SOLOPOS.COM - Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JAYAPURA—Persipura Jayapura menang tipis dengan skor 2-1 atas Perseru Serui dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (4/6/2014). Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Yohanes Ferinando Pahabol dan Izaac Wanggai. Sedangkan gol hiburan Perseru dicetak Seme Pierre Patrick.
Di awal laga, Persipura langsung menekan. Ricky Kayame memberikan ancaman pertama ke gawang Perseru yang dikawal Teguh Amiruddin. Namun, bola hasil tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Perseru.

Perseru membalas melalui tendangan dari luar kotak penalti I Made Wirahadi. Tapi, juga masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ferinando Pahabol akhirnya unggul 1-0 terlebih dahulu di menit 31. Pahabol berhasil menyundul dengan baik lewat umpan tendangan bebas Ian Kabes.

Perseru yang tertinggal mencoba membalas, namun skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Perseru mencoba bangkit. Menit 65 Seme Pierre Patrick berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Perseru terlihat lebih bersemangat.

Namun Mutiara Hitam kembali unggul 2-1 di menit 78 lewat tendangan keras Izaac Wanggai. Ia sendiri baru dimasukkan pada menit ke-73.

Perseru coba bangkit untuk mengejar ketertinggalan namun upaya itu gagal di pertahanan Perspura. Dan hingga laga usai skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Persipura ke puncak klasemen Wilayah Timur dengan mengemas 29 poin dari 15 kali bertanding. Sementara Perseru tetap di posisi kesembilan dengan 13 angka dari 15 pertandingan. (Liga Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya