SOLOPOS.COM - Patrick Wanggai (Ist/google image)

Solopos.com, JAYAPURA – Patrick Wanggai mantan pemain Persidafon Dafionsoro yang pada musim lalu berhasil membantu Persipura Jayapura meraih gelar Liga Super Indonesia 2012/2013 dilepas manajemen “Mutiara Hitam”.

“Pemain yang bersangkutan dilepaskan karena telah memenuhi persyaratan membayar fee transfer yang diminta Persipura,” kata La Siya, salah satu pengurus Persipura lewat pesan singkat, Jumat (29/11/2013) kepada Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Patrick yang sempat memperkuat timnas U-23 beberapa waktu lalui itu, dikabarkan dilepas Persipura Jayapura untuk bermain di satu klub di liga Malaysia.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain yang bersama Persidafon Dafonsoro pada dua musim lalu itu, sebelumnya sempat dikabarkan telah menandatangani kontrak secara sepihak dengan salah klub asal Malaysia. Foto dirinya bersama sejumlah ofisial klub juga sempat beredar di dunia maya.

Sebelumnya, La Siya sempat membantah jika pemain yang bisa mencetak gol dengan kaki dan kepala itu telah teken kontrak. Namun, belakangan ternyata isu dan foto yang beredar tersebut benar. “Patrick Wanggai sudah kami lepas,” kata ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Ia mengatakan sebenarnya Patrick Wanggai yang pernah merumput bersama sejumlah klub asal Papua itu, masih mempunyai kontrak hingga tahun depan, dan jika ingin pindah klub harus membayar biaya transfer semilai Rp1 miliar.

“Patrick sudah membayar sebesar Rp500 juta. Dan itu cukup demi mengembangkan karir pemain asal Persipura di luar negeri,” kata Benhur.

Patrick Wanggai yang coba dikonfirmasi Antara, tidak bisa dihubungi lagi karena nomor teleponnya tidak aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya