Tutup Iklan

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

 Manajer Persipur HM Nurwibowo dan pemain Persipur berfoto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni di depan Pendopo Pemkab Grobogan, Kamis (21/10/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Manajer Persipur HM Nurwibowo dan pemain Persipur berfoto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni di depan Pendopo Pemkab Grobogan, Kamis (21/10/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Persipur bersiap bertanding di Liga 3 awal November 2021. Bupati Grobogan, Sri Sumarni berharap tim kesebelasan berjuluk Laskar Petir bisa meraih kemenangan dalam setiap laga yang dijalani.

“Jaga kesehatan, tetap semangat dalam menjalani laga di Liga 3. Semoga terus menang dan menjadi juara sehingga bisa naik ke Liga 2,” kata Bupati Sri Sumarni.

Dia mengatakan sebelum menjadi bupati sering melihat betapa antusiasnya para suporter Persipur. Setiap persipur bertanding dipastikan keriuhan dan keramaian di jalan oleh para pendukung kesebelasan kebanggaan wong Grobogan.

Baca juga: PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Memang diaku Sri Sumarni, dengan adanya kebijakan baru soal pendanaan membuat pihaknya bingung. Karena Persipur tidak boleh dibantu pendanaanya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Namun, pemain Persipur diminta tidak bingung dan tetap bermain penuh semangat untuk menjadi juara Liga 3.

“Bukan karena bupatinya perempuan jadi kesannya tidak memperhatikan sepak bola. Namun karena adanya kebijakan tersebut, sehingga tidak bisa menganggarkan dana untuk Persipur. Untuk saat ini biaya masih iuran, semoga nanti ada pihak ketiga yang mau jadi sponsor Persipur. Syukur ada kebijakan untuk Liga 3 bisa dibantu melalui APBD,” ujar Bupati.

Sedangkan Manajer Persipur HM Nur Wibowo mengatakan kiprah Persipur di dunia sepak bola sebenarnya sudah dikenal di luar daerah. Hanya saja dinamikanya memang naik turun dan saat ini bertanding di Liga 3.

Baca juga: Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Pada kompetisi 2021 ini, lanjut Bowo, di tengah keterbatasan pembiayaan Persipur akan menjalani home turnamen di Kendal bersama empat tim lainnya. Yakni, Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang. “Laga perdana Persipur di Liga 3 nanti digelar pada 1 November 2021 melawan Batang,” jelas Bowo.

Kekuatan Persipur dengan keseluruhan 23 pemain, menurut Bowo adalah produk lokal. Mereka ini diseleksi dari kompetisi Askab PSSI Grobogan yang rutin digelar tiap tahun. Sedangkan posisi pelatih Persipur dipercayakan pada Anjar Jambore Widodo dari Jepara.

“Untuk itu kepada Bupati dan jajarannya, serta masyarakat Kabupaten Grobogan mohon doanya. Semoga Persipur bisa meraih hasil terbaik. Targetnya juara Liga 3,” katanya.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Laga Final, Barcelona!

Jika Barcelona kalah dan Benfica menang, mimpi Barcelona lolos ke babak berikutnya harus terhenti.

Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng

Persipa Pati memastikan lolos ke babak final Liga 3 Jateng setelah mengalahkan PSIP Pemalang melalui drama adu penalti.

Persis Solo Sambut Baik Liga 2 Disaksikan Penonton

Aulia Haryo mengatakan kuota terbatas jumlah penonton harus disikapi dengan baik oleh wadah organisasi suporter.

Jelang Babak 8 Besar, Persis Solo Harus Lupakan Catatan Buruk 1 Dekade

Skuat Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, memiliki dua catatan buruk gagal melaju ke babak semifinal setelah tumbang di babak delapan besar dalam satu dekade lalu.

Tekad FC Porto Mendampingi Liverpool

FC Porto juga berupaya menjaga rekor lima kemenangan beruntun di rumah mereka dalam semua ajang.

Gagal ke 8 Besar Liga 2, PSG Pati Lepas Pemain Pilar

Manajemen tim berlogo kuda hitam dikatakannya juga membuka pintu lebar-lebar untuk tim-tim Liga 1 ataupun tim delapan besar Liga 2 2021 yang ingin memakai jasa pemain tim PSG Pati.

Prediksi Persita Vs PSIS: Bangkit atau Kian Terpuruk

Prediksi laga Liga 1 2021 pekan ke-16 antara Persita Tangerang dengan PSIS Semarang akan berlangsung sengit.

Kabar Gembira, Babak 8 Besar Liga 2 Diuji Coba Pakai Penonton

Ia menambahkan penonton yang hadir di stadion merupakan tamu undangan sehingga memperhatikan jumlah kuota stadion.

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.