Persebi Boyolali (istimewa)

Solopos.com, PEKALONGAN - Persebi Boyolali harus melupakan getirnya kekalahan laga melawan Persiku Kudus, Minggu (15/9/2019) lalu. Mereka wajib menatap laga selanjutnya pada babak delapan besar Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah (Jateng) dengan bertandang ke maskar Persip Pekalongan, Stadion Jenderal Hoegeng, Rabu (18/9/2019) pukul 15.00 WIB.

Kemenangan menjadi target mutlak untuk terus membuka peluang lolos ke babak semifinal Liga 3 musim ini. Pasalnya, kekalahan Minggu lalu membuat mereka gagal mengamankan poin di laga tandang.

Hanya saja, Persebi akan mengalami sedikit kepincangan. Mereka tak bisa membawa skuat inti secara utuh. Dua pemain inti, yaitu Sandi dan Nova tak bisa turut serta pada tur ke Pekalongan. Sandi terkena akumulasi kartu. Padahal, ia selama ini menjadi benteng kokoh di lini pertahanan bersama Sidang.

Pada laga melawan Persip, Pelatih Persebi Ahmad Sukisno kemungkinan memainkan Ade Gilang. “Nova yang berposisi striker mengalami cedera. Ia akan digantikan oleh Anton,” ungkap Sukisno saat dihubungi Solopos.com, Selasa (17/9/2019).

Selain dua pemain tersebut, seluruh pemain inti siap diturunkan dan tampil all out demi meraih kemenangan. Sukisno mengatakan laga itu sudah pasti tak akan berakhir dengan mudah karena para pemain hanya memiliki waktu pemulihan selama dua hari.

Namun, bagi mantan pemain Arseto Solo itu, tugas paling penting yang harus ia jalankan adalah mengembalikan kepercayaan diri Bayu Andra dkk. seusai menelan kekalahan dari Persiku. “Saya berharap pemain bisa tampil lepas, tanpa tekanan. Kami ingin mengulang sukses mengalahkan Persip di pertemuan pertama dengan skor 3-0,” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten