Pemain Persiku Kudus mendapat pengawalan ketat saat berlaga melawan Persatuan Sepak Bola Kediri Kabupaten (Persedikab) yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Wergu Kudus, Jumat (29/11/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, KUDUS — Persiku Kudus berhasil meraih poin penuh dalam laga putaran pertama Kompetisi Liga 3 Region Jawa Tengah melawan Persatuan Sepak Bola Kediri Kabupaten (Persedikab Kediri), Jumat (29/11/2019). Laga Kandang di Stadion Wergu Kudus itu berakhir dengan skor 2-1.

Tampil menyerang sejak kick off, Persiku Kudus langsung memberikan tekanan terhadap lini pertahanan lawan. Memasuki menit ke-37, suporter tuan rumah dibuat bersorak gembira setelah Akbar berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan yang dijaga kiper Jaya Kusuma.

Kalah 1-0, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan variasi serangan dari sisi tengah, kanan, maupun kiri. Namun perlawanan itu belum mampu membongkar lini pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tim Persiku Kudus justru kembali membobol gawang lawan untuk kali kedua lewat Akbar. Keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-0 itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai.

Seusai turun minum, tim tuan rumah yang diarsiteki Subangkit mencoba melakukan tekanan untuk menambah keunggulan. Tim lawan pun mencoba menambah daya gedor lini depan dengan mengubah skema permainan dengan menempatkan tiga pemain di depan.

Hasilnya, pada menit ke-66 tim lawan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat Bagus Prasetya. Skor 2-1 itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

Asisten pelatih Persedikab Kediri Gidion Fendi mengakui anak asuhnya sudah bermain maksimal, sedangkan skor 2-1 bukanlah hasil yang buruk. Pada laga kandang nantinya, kata dia, akan berupaya tampil lebih baik agar bisa memetik poin tiga angka, sekaligus membalas kekalahan di kandang Persiku.

Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku senang bisa meriah poin penuh di kandang. Pada laga babak pertama, kata dia, permainan anak asuhnya memang cukup bagus, namun di babak kedua justru mengalami penurunan sehingga pemain sering kali melakukan kesalahan umpan.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, kata dia, sektor pertahanan akan menjadi perhatian Persiku Kudus sehingga tetap bisa memetik poin penuh pada laga berikutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten