SOLOPOS.COM - Persis Solo Menang 3-1 atas Persiku Kudus di Manahan

Solopos.com, SOLO-Persis Solo akan mengandalkan serangan balik untuk mencuri kemenangan saat melawan tuan rumah Persiku Kudus pada laga perdana putaran kedua Grup 4 kompetisi Divisi Utama, Rabu (27/5/2014).

Dalam dua pertemuan terakhir, Persis yang dipoles pelatih Widyantoro selalu berhasil menjinakkan Macan Muria, julukan Persiku. Ferry Anto dkk. mengalahkan Macan Muria dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 20 Februari 2014 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, dalam pertandingan resmi, Persis malah lebih garang dengan menjinakkan Persiku dengan skor 3-1 pada laga pamungkas putaran pertama di Stadion Manahan, Minggu (18/5/2014).

Kendati mengemas rekor manis atas Persiku, Widyantoro tak ingin skuatnya merasa di atas angin. Menurutnya, tim arahan Agus Riyanto itu pasti telah banyak berbenah sebelum turun di putaran kedua. Terlebih, kali ini mereka akan bermain di kandang sendiri.

“Kami akan menggunakan pola 4-4-2, jadi dengan permainan terbuka tapi tetap fokus di pertahanan. Kami akan lebih banyak memanfaatkan counter attack dan mencuri poin dari serangan balik,” urai Wiwid, sapaan Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/5/2014).

Wiwid mengatakan pasukannya wajib lebih waspada dalam menghadapi Macan Muria kali ini. Selain diuntungkan dengan faktor kandang, Persiku juga akan diperkuat oleh dua pemain tambahan.

Striker gaek, Agus Santiko, dinyatakan siap menopang lini depan Macan Muria untuk menggedor pertahanan Persis. Sedangkan mantan bek Persijap Jepara, Murwanto Prahoro, juga akan memperkuat lini belakang Persiku.

“Kami memang dua kali menang lawan Persiku, tapi itu kan di kandang. Besok, kami main di kandang mereka jadi pasti akan sangat lain. Apalagi, mereka menambah amunisi dengan pemain-pemain baru,” lanjut pelatih asal Magelang itu.

Pincang
Di lain pihak, kekuatan Persis justru sedikit pincang karena kehilangan sejumlah pemain langganan starter. Kiper utama Laskar Sambernyawa, Agung Prasetyo, dan bek tengah, Liswanto, dipastikan tak bisa bertanding karena masih dibekap cedera. Sementara itu, gelandang sayap, Tinton Suharto, dilarang tampil karena terkena akumulasi kartu kuning.

Persis juga kehilangan bek asing andalan, Marcelo Cirelli, yang mengundurkan diri awal pekan lalu. Gelandang asal Kamerun, Mbom Mbom Julien, juga telah didepak sehari setelah Cirelli hengkang.

Laskar Sambernyawa memang telah merekrut dua pemain asing untuk menggantikan Cirelli dan Mbom. Namun, keduanya belum pasti dapat dimainkan. “[Nnana] Onana sudah datang sejak tiga hari lalu. Kalau Jafad [Moradi] baru datang kemarin [Senin] sore dan langsung kami bawa ke Kudus,” imbuh Wiwid.

Seluruh penggawa Laskar Sambernyawa telah bertolak ke Kota Kretek pada Selasa pagi. Mereka dijadwalkan menjalani latihan dan menjajal lapangan di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Kamis sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya