SOLOPOS.COM - Assanur Rijal (Istimewa-Persis Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR—Assanur Rijal menjadi salah satu rekrutan paling menjanjikan Persis Solo musim ini. Statusnya sebagai top scorer Piala Menpora 2021 membuat striker berjuluk Rijal Torres ini digadang-gadang menjadi mesin gol Laskar Sambernyawa.

Namun mantan striker Persiraja Banda Aceh itu ternyata harus melalui proses berliku untuk mencetak gol perdana bagi Persis. Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar di Stadion RM Said, Karangayar, Rabu (23/6/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol semata wayangnya menjadi pembeda dalam duel yang digelar tertutup tersebut. Rijal berhasil menjebol gawang lawan di menit ke-39 seusai menyelesaikan umpan lambung terukur dari bek sayap anyar Persis, Abduh Lestaluhu.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Gol tersebut menjadi progress tersendiri bagi Torres setelah di uji coba sebelumnya dia ikut menyumbangkan assist untuk gol Rivaldi Bawuo saat Persis dibekuk Bali United 1-2. Namun striker 25 tahun itu sejatinya mampu mencetak lebih dari satu gol saat melawan Persika.

Pemain Persis lain seperti Beto Goncalves, Rivaldi Bawuo, Arapenta Poerba hingga Irfan Jauhari juga membuang sejumlah peluang. Pengambilan keputusan yang terlalu lama di depan gawang membuat beberapa peluang mencetak gol menguap.

Pada laga kemarin, permainan Persis kurang terorganisasi dan cenderung mengandalkan kemampuan individu. Pressing pada pemain lawan juga masih belum intens.

Prediksi Portugal Vs Prancis: Juara Bertahan dalam Tekanan

 

Minim Gol

Kapten Persis, Eky Taufik, mengakui masih banyak PR yang harus dibenahi seusai melawan Persika. “Kami masih minim gol di uji coba sejauh ini. Namun pada dasarnya setiap lini masih perlu diperbaiki. Semoga saat kompetisi nanti semuanya bisa maksimal,” ujar Eky kepada Solopos.com.

Pengurus Askab PSSI Karanganyar, Sri Wahyono, mengatakan uji coba lawan Persis menjadi salah satu wahana seleksi pemain untuk tampil di Liga 3 Jawa Tengah 2021.

“Sebagian pemain Persika ini adalah penggawa tim musim lalu, hanya minus pemain senior,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya