SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persik Kendal JR. Vs Persis Solo JR. akan berlaga babak 12 besar Grup 2 Liga Remaja U-18 Jateng 2015 di Kendal hari ini.

Solopos.com, SOLO — Nama besar Persis Solo Junior (Jr.) akan dipertaruhkan saat melakoni lawatannya ke markas Persik Kendal Jr. pada laga babak 12 besar Grup 2 Liga Remaja U-18 Jateng 2015 di Stadion Utama Kendal, Kendal, Minggu (24/5/2015) sore WIB nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tampil dengan menyandang predikat juara Jateng dan runner up nasional Piala Soeratin musim lalu, Persis Jr. dituntut untuk meraih poin penuh di kandang Persik Jr., yang lolos ke 12 besar hanya dengan menyandang predikat runner up Grup D.

Namun, untuk meraih torehan tiga angka tidak lah mudah bagi Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr. Terlebih Persis Jr. akan tampil tanpa kekuatan penuh.

Selain keempat pemain yang saat ini berstatus binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak bola Jateng, yakni Fredyan Wahyu, Arga Permana, Riky Junian dan Roni Sugeng, yang tak bisa diturunkan, Persis Jr. juga dipastikan tidak bisa diperkuat beberapa pilar lainnya, seperti bek Nico Pasura, winger Romadhon “Mada” Dwi Ananda, serta striker Roni Saputra, karena berbagai alasan.

Namun, kekuatan yang pincang ini tak menyurutkan tekad Persis. Laskar Sambernyawa Muda tetap bertekad meraih poin penuh untuk memperbesar asanya lolos ke semifinal.

“Memang pemain kami banyak yang absen. Tapi ini bukan alasan untuk mengendur. Kami harus bisa mencuri poin di kandang lawan,” ujar Saifuddin saat dijumpai Espos seusai memimpin latihan skuatnya di Lapangan Kadipolo, Panularan, Laweyan, Solo, Sabtu (23/5/2015).

Tanpa adanya para pemain pilar, Saifuddin pun akan mengantungkan harapannya pada pemain pelapis. Meski demikian, ia tidak khawatir karena para pemain lapis kedua ini sudah cukup mendapatkan tambahan jam terbang dalam beberapa laga uji coba, beberapa waktu lalu, salah satunya adalah saat mengalahkan tim Solo Football Academy (SFA) dengan skor 4-1 di Stadion Manahan, Kamis (21/5/2015).

“Ini saatnya bagi para pemain yang sebelumnya tidak pernah dimainkan untuk membuktikan diri. Mereka harus bisa membuktikan bahwa mereka tidak kalah kualitas dari para pilar yang absen,” imbuh Saifuddin.

Selain akan menurunkan para pemain pelapis, dalam lawatan kali ini, Persis Jr. yang mengusung kekuatan 18 pemain juga akan tampil dengan bertumpu pada satu striker murni. Pola lone striker diusung Saifuddin tak terlepas minimnya stok striker murni di skuatnya saat ini, di mana tinggal menyisakan Donovan Typhano dan Chandra Ilham. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pemain Persis Junior sedang berlatih. JIBI/Solopos/dok

Pemain Persis Junior sedang berlatih. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya