PERSIK KEDIRI VS PERSIJA JAKARTA, 2-1 : Kemenangan Perdana Macan Putih Setelah Terkam Macan Kemayoran

Solopos.com, KEDIRI -- Persik Kediri akhirnya menghentikan catatan tak pernah menang di awal musim Indonesia Super League (ISL) 2014. Menjamu Persija Jakarta mereka memetik kemenangan 2-1.

Tampil di depan suporternya di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (21/4/2014), Macan Putih, julukan Persik sejak awal menguasai pertandingan. Dimotori Faris Adhitama, Rendy Irawan dan Ngon Mamoun, mereka langsung memberi tekanan di menit-menit awal.

Dilansir detiksport, tercatat hampir 5 kali persik memperoleh peluang lewat tendangan bebas, namun kesemuanya belum menghasilkan gol.

Baru di menit ke-32 tuan rumah berhasil membongkar gawang Macan Kemayoran, julukan Persija. Gol pembuka itu dicetak bek Micael Ndubuisi melalui sundulan, memanfaatkan sepak pojok.

Persija menyamakan kedudukan menjelang babak pertama melalui Fabiano Beltrame.

Di babak kedua Persik tetap mengendali permainan, tapi kerap kehilangan peluang karena penyelesaian akhir yang tidak optimal.

Gol kedua akhirnya diperoleh "Macan Putih" melalui tendangan bebas Syaiful Indra Jaya. Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Persik meraih kemenangannya yang pertama dari 8 pertandingan. Sebaliknya, Persija harus menelan kekalahannya yang pertama dari 7 laga.

Saat pertandingan berlangsung sempat terjadi insiden di antara suporter kedua kesebelasan. Mereka sempat terlibat aksi saling lempar di tribun selatan stadion.

Petugas sempat melerai, tapi kemudian pendukung lain dari pihak tuan rumah ikut terpancing. Di sisi utama stadion, ada suporter Persik yang mencopot dan menurunkan spanduk/atribut Persija. Hal itu membuat fans tim tamu tampak emosi. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Persik Kediri bersujud setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta. JIBI/Antara/Rudi Mulya

Pemain Persik Kediri bersujud setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta. JIBI/Antara/Rudi Mulya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho