SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas u-19 saat bermain di Yogaykarata. Dokumentasi/JIBI

Solopos.com, — Laga ujicoba Tim Nasional U-19 dalam rangka tur nusantara menghadapi Persijap berakhir imbang 1-1 setelah Ivan Dimas dkk sempat tertinggal lebih dulu.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin (17/2/2014) malam WIB, kiper timnas Indonesia U-19, Ravi Mudianto, beberapa kali harus melakukan penyelamatan di babak pertama. Sementara itu, Persijap Jepara bertahan dengan baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir detiksport, Persijap mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-25. Adalah Andika Dian yang membuat tim besutan Indra Sjafri tertinggal lebih dulu.

Diawali oleh sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti timnas U-19, bola dihantam dengan tendangan kaki kiri. Bola kemudian melewati kepala Ravi dan membentur tiang gawang.

Bola rebound hasil tendangan tersebut kemudian disambar oleh Andika, dan Ravi tidak mampu menghalaunya.

Respons cepat kemudian diberikan oleh timnas U-19. Pada menit ke-27, mereka sudah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut tercipta dengan diawali oleh sebuah umpan yang dilepaskan dari sisi kiri lapangan. Kemelut kemudian terjadi di kotak penalti Persijap, sampai kemudian bola jatuh di kaki David Maulana.

Lewat sebuah sepakan kaki kiri, Septian mengarahkan bola ke sebelah kiri gawang Persijap yang dikawal Dimas Galih. Skor 1-1 itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, Indra Sjafri memasukkan Evan Dimas untuk menggantikan Paulo Sitanggang. Evan beberapa kali bergerak di sepertiga akhir lapangan dan melepaskan umpan, namun jalannya pertandingan relatif seimbang.

Pada menit ke-77, Evan sempat mendapatkan peluang. Tetapi, tendangannya masih melebar.

Sementara Persijap beberapa kali mengandalkan serangan balik untuk menyerang, dan beberapa kali sempat memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan timnas U-19. Namun, tetap tidak ada gol yang mereka hasilkan. Skor 1-1 pun bertahan sampai pertandingan selesai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:

Persijap: Dimas Galih, Riko Arya Ardani, Lucky Oktavianto, Rio Saputro, Gelegar Bromo, Al Fakih (Riswandani 29), Heru Setyawan, Donny Widi, Adit Wafa, Putut Widodo, Andika Dian

Indonesia U-19: Ravi Murdianto, Mahdi Fahri, Fatchurochman, Sahrul Kurniawan, Ryuji Utomo, Hendra Sandi (Irfandi 55), Miftahul Hamdi, Paulo Sitanggang (Evan Dimas 55), Hargianto, Septian Hadi (Yabes 68), Muchlis Hadi (Dimas Drajat 65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya