SOLOPOS.COM - Pejabat Eksekutif Tertinggi Persijap Jepara Esti Puji Lestari. (Facebook.com-Esti Lestari De Sciucatti)

Persijap Jepara berupaya memperkuat skuat dengan menyeleksi 110 pemain baru.

Semrangpos.com, JEPARA — Sebanyak 110 pesepak bola mengikuti seleksi pemain yang digelar manajemen Persijap Jepara demi memperkuat skuat kesebelasan itu dalam menghadapi kompetisi mendatang. “Peserta seleksi merupakan talenta muda Kabupaten Jepara,” kata Ketua Tim Seleksi Pemain Carlos Raul Sciucatti yang juga Pelatih Persijap Jepara, Rabu (27/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari seratusan pesepakbola yang mengikuti seleksi itu, kata dia, terpilih 21 pemain. Peserta yang lolos seleksi hari pertama, kata Carlos, masih akan dilihat kualitasnya apakah masih tajam atau menurun. Menurut dia, untuk menjadi pemain profesional bukan sekadar kemampuan di bidang sepak bola, melainkan semangat dan daya juangnya juga akan dipantau.

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Tertinggi (Chief Executive Officer/CEO) Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengungkapkan, dalam proses seleksi pemain murni dipilih sesuai kemampuan, bukan karena titipan. Untuk proses seleksi, kata dia, sepenuhnya diserahkan kepada pelatih.

“Saya pun tidak ikut campur, demikian halnya asisten pelatih juga hanya membantu pelaksanaan dan tidak ikut campur soal penilaian pemain,” ujar Esti.

Ia mengakui, proses seleksi pemain lebih cepat dibandingkan tim-tim lainnya agar mendapatkan talenta-talenta terbaik yang akan menghuni tim Persijap musim depan. Peserta seleksi, kata Esti, dibatasi minimal berusia 18 tahun dan warga asli Jepara. Dengan adanya persiapan lebih awal, dia berharap, memiliki persiapan yang panjang agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya