SOLOPOS.COM - Pemain Persija Fabiano (kanan) bersaing dengan pemain Semen Padang. JIBI/Antara/Rosa Panggabean

Solopos.com, JAKARTA — Persija Jakarta meraih kemenangan kedua musim ini. Menghadapi Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, ‘Macan Kemayoran’ menang dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Persija tampil relatif dominan. Kendati demikian, tidak ada gol tercipta di babak pertama. Gol pertama Persija ke gawang ‘Macan Kemayoran’ baru hadir di menit ke-60.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, Rahmad Affandi menjadi pencetak gol pertama Persija. Dia sukses mengkonversi umpan yang dilepaskan oleh Egi Melgiansyah lewat sebuah sundulan. Jandia Eka Putra pun harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-75, Persija mendapatkan penalti setelah Rahmad dilanggar oleh Jandia di dalam boks penalti. Ivan Bosnjak pun mengeksekusi penalti tersebut dengan baik dan membawa Persija unggul 2-0.

Di sisa 15 menit pertandingan, Semen Padang bangkit dan tampil lebih menyerang. Tapi, pada menit ke-83 mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Yu Hyun-Koo mendapatkan kartu kuning kedua.

Persija akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Ini adalah kemenangan pertama mereka di kandang musim ini.

Dengan demikian, Persija naik ke urutan kedua klasemen sementara Grup 1 dengan nilai 6, sama dengan nilai yang dimiliki Arema dan Persib yang ada di urutan pertama dan ketiga.

Sementara Semen Padang yang berjuluk Kerbau Sirah ini berada di urutan keenam dengan nilai 3. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya