SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal itu setelah Panpel Persija mendapat izin dari kepolisian.

Duel Persija vs Persib itu akan digelar pada Rabu (10/7/2019). Sebelumnya, tempat pertandingan masih abu-abu mengingat izin kepolisian belum didapat. Hingga akhirnya, manajemen Persija berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pagi tadi kita sudah lakukan koordinasi dengan kepolisian. Syukur Alhamdulillah, izin sudah diterbitkan dan kita bisa lakukan pertandingan Persija vs Persib di SUGBK sesuai jadwal,” kata CEO Persija Ferry Paulus seperti dikutip dari suara.com, Senin (8/7/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertandingan harus digelar pada sore hari yakni 15.30 WIB dan melarang kelompok suporter Persib hadir ke Jakarta.

“Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Tentunya, semua stekholder dari Persija harus penuhi syarat itu. Penekanannya ada di penonton Persib untuk tidak hadir, seperti yang sudah disampaikan oleh PT LIB [Liga Indonesia Baru],” jelas Paulus.

“Dari komunikasi itu, pihak Persib sudah sanggupi. Kita harus menjaga apa yang diinginkan kepolisian. Dari mulai persiapan di Jakarta ini sampai kepulangan tim ke Bandung,” lanjutnya.

Terakhir, manajemen Persija meminta agar Jakmania tidak memaksakan hadir ke SUGBK jika tak memiliki tiket. Sebab, penjagaan yang dilakukan kali ini berbeda dari laga-laga sebelumnya. “Semoga kami bisa menggelar pertandingan dengan lancar sebagai tuan rumah. Tentu, tim juga dapat hasil bagus nanti,” tutup Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya