SOLOPOS.COM - Persija imbang 1-1vs PBR dalam laga di Stadion GBK, Kamis (14/8). JIBI/detiksport/Rengga Sancaya

Solopos.com, JAKARTA — Perrsija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Pelita Bandung Raya dalam laga lanjutan ISL. PBR sempat unggul lebih dulu lewat Bambang Pamungkas, namun Persija memaksakan hasil imbang lewat tendangan penalti Ponaryo Astaman di injury time.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/8/2014) malam WIB, Persija seperti dilansir detiksport, bisa keluar dari tekanan PBR di awal-awal babak pertama dan tampil relatif lebih dominan. Persija pun sukses mengkreasikan beberapa peluang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Fabiano sempat mendapatkan peluang bagus pada menit ke-16 ketika dia melepaskan sebuah tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Fabiano masih melambung di atas mistar gawang.

Edy Foday Boakay kemudian mendapatkan kans pada menit ke-24 lewat sebuah sundulan, namun kembali masih belum menemui sasaran. Demikian pula dengan sundulan Rohit Chand di menit ke-24 yang masih bisa ditepis kiper PBR, Denis Romanov.

Persija juga sempat mendapatkan beberapa tendangan bebas. Namun, tidak satu pun membuahkan hasil. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan ‘Macan Kemayoran’, tapi cara mereka dengan banyak mengirimkan long pass ke depan masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan PBR.

Di babak kedua, PBR mulai menunjukkan taringnya. Bambang Pamungkas sempat mendapatkan peluang pada menit ke-50, tetapi sundulannya masih melenceng.

Baru pada menit ke-66, Bepe benar-benar menghukum mantan timnya itu. Gol berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari sisi kanan. Musafri dengan cermat mengirimkan umpan terarah ke dalam kotak penalti Persija.

Bepe, yang bergerak masuk dari sisi kiri pertahanan Persija, melompat untuk menyambut umpan tersebut. Lewat sebuah sundulan, Bepe pun membobol gawang yang dikawal Andritany.

PBR kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Hermawan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-77. Hermawan tampak kesal dengan keputusan tersebut sehingga terlihat membanting botol air minum ketika meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Persija lantas mengurung pertahanan PBR. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang, namun lagi-lagi gagal menyelesaikannya dengan baik. Sebaliknya, PBR hanya membalas lewat serangan balik.

Drama kemudian terjadi di penghujung laga. Tak lama setelah injury time 6 menit diberikan, Kim Kurniawan melakukan handball dan wasit pun menunjuk titik putih. Persija mendapatkan penalti,

Ponaryo Astaman maju menjadi algojonya. Tendangannya ke pojok sebelah kanan bawah Romanov bisa ditebak oleh si penjaga gawang. Namun, Romanov tidak mampu menjangkaunya dan Persija pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tersebut tidak berubah. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Persija: Andritany, Dani Saputra, Ramdani Lestaluhu, Ponaryo, Ismed sofyan, Fabiano, Amarzukih (Rahmat Afandi 65), Foday Boakay, Ngurah Wahyu, Rohit Chand, April Hadi (Victor Pae 46).

PBR: Denis Romanov, Hermawan, Nova Arianto, Wildansyah, Dias Angga Putra, Kim Kurniawan, Agus Indra (Sapta 82), Iman Faturohman (Rifan 78), Musafri, David Laly, Bambang Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya