SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini diperebutkan oleh dua tim yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menyiapkan dua replika piala pada laga pamungkas, akhir pekan ini.

Seperti dilansir laman Liga-indonesia.id, Kamis (6/12/2018), kedua replika itu akan ditempatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Andi Mattalata, Makassar. Seperti diketahui, pada laga pamungkas Liga 1, Persija dan PSM bakal bermain di kandang masing-masing.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Saat ini, Persija berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 59 poin. Sementara PSM berada di tempat kedua dengan nilai 58. Artinya, laga terakhir alias di pekan ke-34 menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk memperebutkan gelar juara.

Persija butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini. Mereka akan menantang Mitra Kukar. Sedangkan PSM wajib menang saat melawan PSMS Medan dipartai terakhir, sembari berharap Persija gagal memetik poin melawan Mitra Kukar.

“Kami menyiapkan dua replika piala, karena dua tim masih berpeluang meraih juara. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Seperti dikutip dari Antara, Persija dan PSM sudah lama tak merasakan gelar juara. Macan Kemayoran, julukan Persija, kali terakhir menjadi juara liga pada 2001 silam. Sementara Juku Eja, julukan PSM, mencicipi manisnya juara liga terakhir pada tahun 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya