SOLOPOS.COM - Persebaya Surabaya (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta mendapat tantangan dari Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 musim 2020. Duel bergengsi ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/2/2020).

Pada pekan pertama Liga 1, Persija sukses memetik kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-2. Sementara Persebaya bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri. Persija dan Persebaya sendiri sudah bertemu di final Piala Gubernur Jatim. Saat itu, Persebaya yang keluar sebagai kampiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

35 Calon Jemaah Umrah Asal Sragen Diragukan Berangkat Pekan Ini

Tak ayal, duel ini akan menjadi ajang revans bagi Persija. Mengingat laga ini sarat gengsi, pengamanan pun diperketat. Salah satunya dengan mengimbau suporter Persebaya, Bonek Mania, untuk tak datang ke Jakarta.

Hal itu sesuai dengan surat imbauan yang diterbitkan PT LIB selaku operator Liga 1. Surat tersebut adalah respons atas permohonan dari pihak Persija agar laga tidak dihadiri oleh suporter Persebaya. Mereka khawator bakal terjadi bentrok antarsuporter.

Efek Virus Corona, Liga Italia Terancam Diliburkan Sebulan

“Bersama dengan ini, PT LIB menyampaikan terkait status suporter Persebaya atau yang dikenal dengan Bonek diimbau untuk tidak hadir pada pertandingan Liga 1 2020 antara Persija vs Persebaya tanggal 7 Maret 2020,” demikian bunyi penggalan imbauan surat dari PT LIB seperti dilansir Suara.com, Rabu (4/3/2020).

Padahal sebelumnya, Cucu dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memberikan kode Bonek bisa datang ke Jakarta. Namun, memang tetap keputusan penuh ada di tangan pihak keamanan serta Panpel Persija selaku tuan rumah. Keputusan ini juga sudah dilakukan pada musim-musim sebelumnya.

Air Hijau Muncul di Masjid Pekalongan Tak Boleh Diminum, Kenapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya