SOLOPOS.COM - Joko Widodo di tengah suporter Persija di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Jokowi berencana membangun stadion khusus bagi Persija, salah satu klub sepakbola di Indonesia yang selama ini menjadi kebanggaan warga Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Joko Widodo di tengah suporter Persija di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Jokowi berencana membangun stadion khusus bagi Persija, salah satu klub sepakbola di Indonesia yang selama ini menjadi kebanggaan warga Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) berencana untuk membangun stadion bagi klub sepakbola kesayangan masyarakat Jakarta, Persija.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut mereka, adanya stadion sendiri merupakan hal yang sangat penting, mengingat Persija adalah klub yang besar dan telah menjadi ikon Jakarta. “Ya penting, masa kota punya klub tidak punya stadion. Di negara mana pun tidak di Madrid, Barcelona, semua kota punya stadion. Apalagi di Jakarta, Solo saja punya. Hanya saja ini kan butuh persiapan yang matang,” ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Jokowi mengungkapkan, perkiraan anggaran untuk membangun stadion Persija menelan dana sekitar Rp1,5 triliun. “Anggaran Rp1,5 triliun itu nantinya masih mau minta atau gimana, saya belum tahu. Dan kalau angka segitu dapat apa, fasilitasnya apa saya harus tahu semua,” katanya.

Ahok menambahkan, sudah ada niatan dari Jokowi untuk membangun stadion untuk Persija Jakarta. “Niatnya Pak Gubernur memang ada menjadikan sebuah stadion di kandangnya, yaitu Persija. Beliau ingin ada rumahnya lah Persija itu. Kan kita mau bicarakan mana yang lebih tepat dan bangun di mana,” kata Ahok.

Namun Ahok meminta kepada Jokowi untuk memperkecil anggarannya. “Kita minta Gubernur itu hemat-hemat dana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya