SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sejumlah pemain asing yang  selama ini turut dalam proses latihan dan seleksi tim ternyata belum dapat memikat hati M. Basri. Meski dalam sebuah laga uji coba kinerja dari beberapa pemain asing tersebut turut mengantar keberhasilan Persiba menahan seri Timnas U-23, namun nampaknya mantan pelatih PSS tersebut masih akan memberikan evaluasi terhadap para pemain asing tersebut.

“Itu belum menjadi ukuran sebenarnya, karena dalam pertandingan tersebut  diraih oleh kerja sama tim. Tapi secara pribadi saya belum mendapatkan gambaran mengenai kemampuan personal yang mereka miliki,” ujar  mantan pemain PSM akassar itu, sebagaimana disampaikannya, Minggu (11/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun sampai saat ini setidaknya ada enam pemain asing yang masih bergabung dalam proses dan seleksi tim. Keenam pemain terswebut adalah  Michael Ndubuisi, Victor da Silva, Arnaldo Vilalba, Emanuel, Nelson Figueredo dan Walter Bizuela.

Penampilan pemain lokal Persiba musim lalu sendiri  ternyata malah memukau pelatih gaek tersebut. Ia menilai Arwin dkk, masih solid serta memang pantas dipertahankan sebagai kerangka utama musim depan.

Ditanya probalitas pemain asing yang mengikuti seleksi akan direkrut, mantan pelatih Timnas tersebut mengaku belum ada yang layak. “Mungkin masih akan saya lihat lagi satu kali lagi, tetapi kelihatannya kurang bisa bersaing, terlebih sudah ada Ezze,” terang M Basri.

Kehadiran Ezequiel Gonzales akan semakin menutup peluang bagi sejumlah pemain asing untuk dapat tergabung dalam skuat tim. Gelandang serang tersebut kini sudah berada di Bantul selepas pulang ke negaranya selama lebih dari satu setengah bulan yang lalu. Rencananya latihan yang berlangsung sore ini, pelatih sudah akan ada proses diskualifikasi pemain yang tetap dipertahankan sampai proses seleksi lanjutan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya