SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul Slamet Nur Cahyo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Andrea (kiri) dan Ahmad Yani (kanan) pada kompetisi Play Off IPL 2013 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (19/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba membuka peluang lolos masuk tiga besar klasemen Grup L play off IPL 2013 setelah menghempaskan Persiraja Banda Aceh dengan skor meyakinkan 4-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Sabtu (19/10/2013), pukul 15.00 WIB, Persiba yang diunggulkan langsung unggul melalui gol cepat Ezequiel Gonzales di menit 1.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiraja yang dikawal Amirudin usai menerima sodoran dari Ugiek Sugiyanto yang berhasil memanfaatkan bola kemelut di muka gawang Persiraja hasil shooting kerang Nopendi dari luar kotak penalti.

Terus mendominasi permaian, striker Persiba asal Bali, I Made Wirahadi membuktikan ketajamannya sebagai ujung tombak. Heading mulusnya di menit 8 yang memanfaatkan umpan silang matang dari Nopendi di sisi kanan berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persiba.

Di babak kedua, masuknya Slamet Nur Cahyo menggantikan Oktavianus tak pelak kian menghidupkan serangan Persiba.

Namun di menit 58, striker Persiraja Septi Hariansyah berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah berhasil memanfaatkan assist dari Safrizani di sektor kiri pertahanan Persiba.

Tak ingin anak muda Persiraja mengembangkan permainan, Persiba kembali memegang kendali serangan. Di menit 70, melalui umpan matang dari tendangan bebas yang dilakukan Eduardo Bizzaro di sisi kiri pertahanan Persiba, Slamet Nur Cahyo berhasil menanduk bola dan melewati kiper Persiraja Amirudin. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Masuknya Roberto Kwateh menggantikan Ugiek Sugiyanto di menit 63, tak pelak memang membuat serangan Persiba kembali hidup. Terbukti, di menit 74, pemain asal Liberia itu berhasil menunjukkan kelasnya melalui gol yang dicetaknya memanfaatkan umpan tarik Danan Puspito dari sektor kiri.

Merasa di atas angin, pemain Persiba kemudian mengendorkan serangan. Itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pemain Laskar Rencong. Melalui tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persiba, pemain pengganti Nurul Zikra berhasil mengoyak jala gawang Persiba yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Hingga turun minum, skor pun tetap 4-2 untuk kemenangan Persiba.

Manajer Persiraja Reza Fahlevi, mengakui, dengan kekalahan ini, peluang timnya untuk masuk tiga besar memang sulit.

Namun Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid tetap merasa was-was. Pemainnya yang rata-rata berusia di atas 27 tahun memang mengalami kesulitan dalam hal recovery..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya