SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus mengakui laga Persiba Bantul melawan Persipura Jayapura sebagai pembuka kompetisi 2011/2012 masih sebatas wacana karena belum ada keputusan resmi.
   
“Itu belum pasti. Sangat bodoh jika sudah ada yang menganggap pertandingan tersebut sudah pasti,” ujar Sihar saat dihubungi Harian Jogja melalui sambungan telepon, Minggu (25/9).    

Manajer tim berjuluk Laskar Sultan Agung, Idham Samawi, pun menyatakan sampai sejauh ini pihaknya juga belum menganggap sebuah laga pembuka itu sebagai suatu hal yang sudah pasti. Mantan Bupati Bantul itu pun merasa keberatan jika pertandingan pembuka berlangsung di GBK, terlebih jika Persiba dianggap sebagai tuan rumahnya, apabila wacana itu menjadi kenyataan.
   
“Jika [wacana] sudah pasti pun harus ditentukan laga itu sebagai laga apa. Jika sebagai pembuka kompetisi, harusnya berlangsung di Bantul atau Jayapura karena sistem pertandingan berlaku kandang dan tandang,” ujar Idham.
   
Idham sangat mengharapkan jika  laga itu dapat digelar di Stadion Sultan Agung mengingat animo pecinta sepak bola di Bantul yang begitu besar kala Persiba menjamu Timnas Indonesia U-23 sebagai sebuah catatan positif.
   
Menurut dia, hal tersebut dapat dijadikan sebuah brand khusus untuk laga pembuka sekelas Pro 1. “Jika digelar di Bantul itu sangat efektif untuk menaikkan pamor mengawali kompetisi karena  animo penonton di sini sudah terbukti. Namun, jika digelar di GBK yang mau nonton ya siapa, sangat aneh sebuah laga pembuka tapi minim penonton kan,” tandas pria yang sekarang ini menjabat sebagai komisaris utama di PT Persiba Utama Jaya.
   
Pelatih M Basri tidak mempersoalkan mengenai laga akan digelar di mana jika memang rencana itu benar-benar akan direalisasikan. Eks pelatih PSS Sleman itu menganggap tidak ada masalah jika memang laga akan digelar di GBK atau bahkan di kandang Persipura sekali pun.
   
Dengan antusias Basri tetap mengharapkan laga melawan tim juara ISL itu tetap dapat dilaksanakan karena laga melawan Persipura akan dijadikan sarana untuk mengukur kemampuan awal tim barunya itu seperti apa.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya