SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Gagasan rekonsialiasi kompetisi menjadi pokok bahasan utama yang akan dibawa Persiba Bantul dalam forum kongres tahunan PSSI di Palangkaraya, besok (18/3).
Keterangan itu sebagaimana dijelaskan oleh Manajer tim, Briyanto saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (16/3).Menurut Briyanto, rekonsiliasi adalah salah satu pilihan yang paling tepat daripada harus terus menghadapi dualisme kompetisi di Tanah Air.

Bahkan jalan menyatukan kembali klub-klub di ISL maupun IPl diyakini lebih mudah daripada memecah belah klub seperti yang terjadi di awal kompetisi musim ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

”Kami akan sampaikan pernyataan itu di depan forum PSSI. Kami yakin jalan rekonsiliasi itu sebenarnya mudah, tak perlu biaya yang besar untuk mewujudkan proses itu,” ujar Briyanto.

”Jika memecah belah klub, seperti di awal kompetisi harus butuh dana banyak karena harus menyiapkan segala perangkat tim. Tapi jika rekonsilisasi itu kan tinggal menggabungkan saja. Apa yang ribet coba,” sambungnya.

Hanya saja yang menjadi kekhawatiran adalah akan dibuat format seperti apa jika tercapai langkah itu. Pasalnya baik IPL maupun ISL saat ini sudah hampir menyelesaikan kompetisi sampai paruh musim. Melakukan restart kompetisi jalas sangat tidak mungkin.

”Yang paling penting sama-sama berpikiran dingin dulu. Masalah mau restart atau bagaimana itu dapat dipecahkan secara bersama;” pungkasnya.

Briyanto sendiri siang ini akan langsung bertolak ke Palangkaraya bersama pengurus tertinggi klub lainnya. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya