SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Tidak untuk Fortune Udo dan iya untuk Heru Kuswanto. Itu gambaran yang muncul dalam persiapan Persiba Bantul melawan Bontang FC pada 7 April mendatang di Bontang, Kalimantan Timur.

Sebagai penyerang muda, Heru mendapat peluang untuk dibawa ke Bontang akibat absennya dua bomber Si Merah Persiba, Ugik Sugiyanto dan Cornelis Kaimu. Tim pelatih mengambil pilihan membawa Heru karena Udo diragukan untuk bisa tampil melawan Bontang FC.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Direktur Teknik Persiba M Basri akan merekomendasikan Heru turut dibawa ke Bontang kepada asisten pelatih Sajuri Sjahid. “Pilihan sulit [membawa Heru] tapi mesti dilakukan karena dua penyerang utama absen. Minimal Heru dibawa dulu meski jam terbangnya kurang,” ujar Basri saat meninjau sesi latihan Persiba di Stadion Sultan Agung, Senin (26/3).

“Meski nanti Udo jadi datang, tak ada salahnya juga Heru tetap turut serta. Saya kira dia [Heru] sudah cukup memiliki mental jadi sudah selayaknya diberikan pengalaman,” tambah Basri yang di putaran pertama kemarin jadi pelatih Persiba.

Sajuri menegaskan belum akan menggunakan Fortune Udo di laga melawan Bontang karenapenyerang asal Nigeria itu diinformasikan baru akan kembali ke Bantul pada 5 April mendatang. Itu pun dengan catatan manajemen merealisasikan kedatangan Udo.

“Jika dia datang tanggal itu [5 April], tak mungkinlah saya mainkan. Dia butuh adaptasi dengan skuat yang ada sementara hingga saat ini saya sudah mencoba mematangkan skuat yang ada,” jelas Sajuri tiga hari lalu.

Memainkan Udo di laga itu, imbuh dia, sama halnya merusak kerangka formasi yang sudah dipersiapkan kecuali bila striker asal Nigeria itu bisa hadir sejak 1 April. “Jika datang lebih cepat kan minimal punya waktu sepekan untuk beradaptasi. Jika tidak, ya mending menyertakan Heru,” tegas Sajuri.

Heru belum pernah diturunkan selama Persiba menjalani kompetisi reguler namun sempat mendapat pengalaman berharga saat Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, menghadapi skuat Timnas U-21 Indonesia pada 15 Februari silam. Penampilan Heru kala itu mendapat pujian dari pelatih U-21, Widodo C Putro, dan akan memproyeksikan Heru masuk ke Timnas U-22 Indonesia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya