SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tetap memasukkan nama Persiba Bantul dalam agenda pertandingan pertama lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) pada 26 November mendatang. Selain Persiba, LPIS menjadwalkan Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Bontang FC, Persib Bandung dan Mitra Kukar.
   
Agendanya, Persiba menghadapi Bontang FC di Stadion Sultan Agung, Persipura tuan rumah saat menghadapi Arema dan Persib menghadapi Mitra Kukar di Bandung. Tiga jadwal pertandingan itu menjadi lanjutan laga pembuka LPI pada 15 November lalu.
   
Sehari kemudian, Minggu (27/11), digelar lima pertandingan antara Persidafon vs PSM, PSMS vs Persebaya, Sriwijaya FC vs Persema, Persiraja vs Persija, serta Semen Padang kontra Persibo. “Jadwal itu sudah final. Kalaupun ada yang berubah paling cuma tempat pertandingannya, misalnya karena stadion A sedang direnovasi,” terang Kepala Bidang Kompetisi PT LPIS, Hendriyana, seperti dikutip dari ligaprimaindonesia, Jumat (18/11).
   
Merujuk jadwal yang disahkan CEO LPIS Widjajanto pada 16 November itu, LPI bakal diikuti 17 klub yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib, Persijap Jepara dan Persiba Bantul. Berikutnya Persibo, Persebaya, Persema, Arema, PSM, Mitra Kukar, Bontang FC, Persipura, dan Persidafon.
   
Pertandingan digelar tiap Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, kecuali laga Persidafon melawan Arema yang berlangsung Selasa (29/11). LPI akan rehat sehari pada Rabu (30/11) karena ada pertandingan eksibisi LA Galaxy yang diperkuat David Beckham melawan Timnas Indonesia.
   
Hal sama terjadi pada 23 sampai 30 Desember. “Pada tanggal itu ada pertandingan internasional yang merupakan programnya PSSI,” ungkap Hendriyana. IPL putaran pertama berakhir 26 Februari 2012 sementara putaran kedua bergulir mulai 10 Maret 2012.
   
Pertandingan Persija melawan Persijap, 7 Juli 2012, menjadi penutup LPI musim 2011-2012. “Jam kick off dapat berubah berkaitan dengan siaran langsung televisi dan LPIS akan memberitahukan sebelumnya,” ungkap Hendriyana.(HARIAN JOGJA)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya