SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TENGGARONG: Dua kali gagal di babak 8 besar Divisi Utama, membuat Persiba berada dalam tekanan besar. Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan harus bisa membuktikan diri sebagai tim yang hanya spesialis delapan besar.
   
Apalagi, sore ini, di Stadion Aju Imbut, lawan yang dihadapi bukanlah tim yang enteng. Mitra Kukar akan menjadi lawan pertama Persiba untuk memenuhi ambisi meraih tiket ke semi final. Namun Mitra Kukar di tangan Beny Dollo musim ini adalah tim yang sepenuhnya berbeda.
   
Benny dikenal sebagai sosok yang cerdik dalam memainkan taktik. Dia juga orang yang bisa belajar dari pengalaman dengan sangat baik. Lewat racikan eks pelatih Timnas itu, Mbom-mbom Julian dan kawan-kawan secara mengejutkan mampu meraih posisi pemuncak klasemen wilayah tengah. Hal itu harus diwaspadai Persiba.
   
Apalagi, mereka harus bermain di kandang Mitra Kukar, di mana suporter tuan rumah siap memberikan dukungan maksimal seperti di laga kandang sebelumnya.
   
”Kami mewaspadai faktor tuan rumah dalam laga kali ini. Secara teknis kami tidak ada masalah. Anak-anak telah siap,” kata Sajuri Sahid, arsitek Persiba, Kamis (12/5).
   
Sajuri mengungkapkan, kemenangan atas Mitra Kukar akan menjadi pijakan bagi Persiba meraih tiket ke semi final. Pasalnya usai menantang Mitra Kukar, Persiba akan berhadapan dengan PSAP Sigli dan PSMS Medan. Dua kali kemenangan dan satu seri dipastikan bakal menjadi kunci lolosnya Persiba ke semi final. ”Laga ini akan sangat berpengaruh bagi kami untuk menjalani laga selanjutnya,” ucap Sajuri.
   
Sajuri juga memastikan tetap mengandalkan duet bomber asing, Ezequiel Gonzales dan Fortune Udo di lini depan. Tak hanya itu, duo gelandang bertahan, Arwin dan Slamet Widodo pun bakal dimaksimalkan untuk meracik serangan di lini tengah. Sementara di lini belakang keberadaan Bruno Casmir dan Wahyu Wijiastanto masih dipercaya untuk meredam pergerakan Franco Hitta dan Mbom-Mbom Julian.
   
”Kami tahu mereka diisi sejumlah pemain yang memiliki nama dan berpengalaman. Namun, itu bukan jaminan. Saya lihat, tidak ada ketimpangan yang jelas antara tim kami dengan mereka. Kami akan maksimalkan kecepatan dan stamina anak-anak,” sambung Sajuri.
   
Sementara, kubu Mitra Kukar mengaku optimistis akan mampu merebut satu tiket ke semifinal. Langkah awal yang bakal dilakukan adalah menekuk Persiba. “Sebagai tuan rumah, kami ingin mempertahankan rekor kemenangan di kandang,” kata Manajer Tim Mitra Kukar, Roni Fauzan.
   
Roni menambahkan, saat ini sang arsitek tim Benny Dollo telah mempersiapkan strategi khusus bagi tim Naga Mekes untuk mengatasi perlawanan Persiba. “Anak-anak sudah siap tempur, dan siap memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya