SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Wacana rekonsiliasi kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) dan Liga Super Indonesia (LSI) direspons positif Persiba Bantul karena diyakini menjadi sebuah langkah positif untuk membangun kembali sebuah format kompetisi ideal.
   
Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kesworo menandaskan tidak ada upaya sedikit pun dari Persiba untuk memusuhi tim-tim LSI bahkan jika memang ada sebuah upaya akan dilakukannya sebuah rekonsiliasi kompetisi timnnya akan mendukung sepenuhnya.
   
“Meski sampai sejauh ini kami masih berprinsip berada di bawah IPL tapi perlu kami tegaskan kami tetap menjalin komunikasi baik dengan klub-klub peserta kompetisi LSI,” ujar Wikan, Rabu (30/11).
   
Apa yang diungkapkan Wikan bukan tanpa alasan sebab dalam pramusim, Persiba banyak uji coba dengan klub peserta ISL. “Persisam tim utama LSI tapi kami tetap menggelar laga uji coba dengannya. Itu bukti kalau  kami tidak sedikit pun memusuhi mereka. Kalau di tingkat klub itu memang tidak ada masalah, permasalahannya hanya terletak di tingkat atas,” tandasnya.
   
Ketika ditanya mengenai peluang untuk lebih melirik ke kompetisi LSI yang akan mulai digulirkan Kamis (1/12), dirinya tidak dapat berkomentar banyak. Dalam sebuah gurauan, dirinya berkomentar langkah seperti itu hanya akan semakin mengaburkan pandangan tim.
   
CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono pun menyatakan sikap terbukanya mengenai wacana itu. “Jika memang itu tak sekedar wacana saya anggap itu merupakan langkah yang sangat bagus untuk menyelamatkan persepakbolaan nasional yang sedang dalam situasi seperti ini. Kami sebagai pihak dari ISL menyatakan keterbukaan kami terkait dengan wacana itu,” tandasnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya