SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Setelah hampir dua bulan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) usai, akhirnya Persiba Bantul sedikit lagi mendapat sponsor untuk kompetisi musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, sponsor itu tak mempermasalahkan kompetisi yang akan diikuti Laskar Sultan Agung pada musim depan. Jika dualisme kompetisi belum juga berakhir, penyandang dana itu tak akan menarik dukungannnya.

“Kesepakatan resmi hampir mendekati 95 persen. Semoga saja segera ada kelanjutan yang positif sehingga kami bisa benar-benar merangkul sponsor itu. Mau di ISL oke, bertahan di IPL juga mereka [sponsor] tidak masalah,” ujar Manajer Persiba, Briyanto AS kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Kendati sudah hampir mendekati kata sepakat, Briyanto masih enggan buka suara mengenai identitas calon sponsor itu. Menurutnya, sponsor tersebut masih sungkan kepada dua penyandang dana di IPL maupun ISL jika dipublikasikan sekarang. Namun, Briyanto menegaskan calon sponsor tim pujaan hati Paserbumi tersebut berskala nasional.

“Perkembangan ke depannya tetap akan kami rilis” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo dalam kesempatan terpisah mengaku belum mengetahui perkembangan negosiasi dengan calon sponsor yang dimaksud.

“Manajer tim yang mengurusi semua itu. Baru nanti kalau memang sudah deal 100 persen dikonfirmasikan ke sekretaris tim,” papar Wikan.

Harus ISL

Wacana mengenai hampir pastinya mendapatkan sponsor terhadap Persiba Bantul diapresiasi positif oleh Paserbumi, suporter Persiba.

Carik Paserbumi, Paryanto menandaskan sudah waktunya manajemen berpikir ke arah ISL musim depan. Langkah itu semat-mata demi memuaskan publik sepakbola di Kota Geplak.

Pasalnya, selama ini hal yang diidam-idamkan pecinta sepakbola di Bantul adalah ISL, bukan IPL seperti musim lalu.

“Beberapa waktu yang lalu manajemen mengungkapkan akan segera menentukan pilihan jika Persiba sudah bisa menggaet penyandang dana. Bahkan tidak menutup kemungkinan ke ISL,” papar Paryanto.

Belum lama ini, dalam acara syawalan Pengurus Cabang PSSI Bantul, Direktur Utama PT Bantul Indonesia Goalsport (badan hukum milik Persiba), Idham Samawi sempat mengungkapkan kompetisi yang akan diikuti timnya musim depan tergantung ada tidaknya penyandang dana.

Mantan Bupati Bantul itu bahkan sempat mengutarakan kepindahan ke ISL musim depan bukanlah masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya