SOLOPOS.COM - Ezzequiel Gonzales belum pasti berkostum Persiba musim depan (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ezzequiel Gonzales belum pasti berkostum Persiba musim depan (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Persiba Bantul akan merombak pemain pada musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski belum memutuskan akan ikut dalam ajang kompetisi Indonesia Primer League (IPL) atau Indonesia Super Liga (ISL), namun susunan tim sudah mulai dirancang. Hal itu dilakukan karena persaingan pada kompetisi mendatang semakin ketat.

Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Sjahid mengatakan, perampingan skuat lama akan dilakukan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi dan optimalisasi dalam ajang berikutnya.

“Optimalisasi ini dilakukan berdasarkan kontribusi dan juga penampilannya selama semusim kemarin. Ini penting, karena di kompetisi mendatang dipastikan akan lebih berat lawan yang kami hadapi,” katanya kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Mengenai siapa yang saja pemain yang kemungkinan akan didepak dari tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut, Sajuri masih enggan membeberkan penjelasan. Namun jika terdapat kemungkinan dua dari tiga legiun asing milik Persiba kemungkinan besar tidak dipertahankan.

Satu pemain asing akan dipertahankan hanya Ezequiel Gonzalez, sedangkan Eduardo Bizarro dan Kim Yong Han akan dilepas. Namun kemungkinan itu bisa saja berubah, menyusul rumor yang berkembang jika Eze, pangilan akrab Ezequiel Gonzalez juga akan hengkang dari Bantul.

“Jika Eze pergi, maka akan lebih berat lagi nantinya. Kami harus mampu mencari penggantinya,” terang Sajuri.

Empat nama pemain lokal Bantul, seperti Johan Manaji, Nopendi, Riyanto dan Slamet Widodo dipastikan tetap berkostum si Merah di musim mendatang.

“Depan dan belakang masih perlu penambahan. Sayang hingga saat ini saya belum bisa melaporkan rapor anak-anak ke manajemen. Hal ini dikarenakan belum ada undangan untuk melakukan evaluasi dan pembahasan mengenai musim mendatang,” jelas dia.

Adapun, Wakil manajer bidang Operasional, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum melakukan pembicaraan mengenai masalah perombakan pemain tersebut.  “Kami masih lakukan pembicaraan awal di tingkat manajemen,” kata Bagus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya