SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Manajemen Persiba ngotot tetap akan menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai tempat pertandingan laga kandang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pasalnya, saat ini manajemen memastikan akan mampu menyediakan lampu di stadion kebanggan wong Bantul itu.
“Dari hasil rapat manajemen tadi, Ketua Umum kami, mengatakan lampu siap untuk dipasang September mendatang. Bagaimanapun caranya lampu akan tetap terpasang dan Persiba tetap bermain di Sultan Agung di kompetisi mendatang,” kata Wakil Manajer Bidang Teknis dan Kepelatihan Persiba, Briyanto kepada Harian Jogja, Minggu (12/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Briyanto sendiri enggan menerangkan mengenai bagaimana mekanisme manajemen bisa mendapatkan lampu stadion yang bernilai Rp8 miliar itu.

Jika mengacu pada mekanisme tender, kemungkinan pemasangan lampu pada September jelas tidak mungkin terjadi, menyusul proses lelang yang bakal memakan waktu yang cukup panjang.

Dari informasi yang diraih Harian Jogja, manajemen Laskar Sultan Agung memastikan mendapatkan bantuan lampu dari sponsor. Dengan adanya kemungkinan itu, dipastikan persoalan waktu yang dimiliki untuk persiapan tidak akan mengalami permasalahan.

“Saya tidak tahu mekanisme seperti apa. Kami hanya mendapatkan kejelasan dari Bapak [Idham Samawi] kalau September sudah ada lampu,” kilah Briyanto.

Terkait dengan permasalahan anggaran yang bakal membekap Persiba musim mendatang, Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan sejumlah sponsor.

Saat ini tercatat tiga perusahaan cukup besar, yang tengah melakukan penjajakan dengan Persiba. Di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini, manajemen mentargetkan tidak hanya bertahan namun juga finish di peringkat atas.
“Kami belum bisa sebutkan mereka siapa saja. Yang jelas memang kami tengah memasuki tahap pertengahan nego. Soal keberangkatan ke Piala Gubernur Aceh sendiri, kami sudah mendapatkan sponsor pendamping yang akan membantu permasalahan keuangan kami,” terangnya.

Persiba sendiri bakal memulai latihan di Stadion Sultan Agung sore ini. Rencananya, Sultan Agung bakal diperkuat 18 pemain ke Aceh, 20 Juni mendatang. Khusus untuk kontrak Wahyu Tanto yang telah habis, manajemen, masih kata Briyanto telah melakukan nego ulang terkait dengan kontrak kapten Persiba itu.

“Kontrak Tanto memang telah habis. Dan dia tetap kami berangkatkan ke Aceh. Dan nanti akan ada nego sendiri antara manajemen dengannya. Kami sendiri juga mentargetkan mampu menggaet prestasi yang cukup baik di turnamen itu dengan harapan bisa menggaet sejumlah sponsor besar di sana,” harap Briyanto.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya