SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Keseriuasan manajemen tim Persiba Bantul dalam menggalang sponsor selama ini ternyata masih menunjukkan hasil yang belum memuaskan. Menurut Manajer Persiba, Idham Samawi, Selasa (19/7) sejauh ini ia baru mendapatkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang siap menjadi sponsor utama.

Dua sponsor itu belum mampu menopang kebutuhan tim sebesar Rp14 miliar – Rp20 miliar. Itupun, menurut Idham proses negosiasi soal harga belum sepenuhnya selesai. Jadi masih ada kekahawatiran darinya bahwa dua sponsor utama tersebut belum dapat menutup sepenuhnya anggaran yang dibutuhkan tim.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sejak awal targetnya adalah tetap menggaet sponsor tunggal dulu. Ia memberikan batas waktu sampai akhir Juli. ”Yang kita butuhkan saat ini adalah sponsor tunggal. Nantinya kita harapkan adanya sponsor tunggal tersebut dapat menutup semua kekurangan anggaran yang dibutuhkan tim,” ujar mantan orang nomor satu di Kabupaten Bantul itu pada Harian Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

Selasa (19/7) Idham kembali berangkat ke Jakarta untuk melakukan proses negosiasi dengan dua BUMN yang ada di sana. Mengenai nama BUMN yang dimaksud masih saja ia merahasiakannya kepada publik.

”Keberangkatan saya ke Jakarta ini untuk melakukan proses negosiasi kembali. Saya harapkan di sana nanti segera mendapatkan perusahaan yang bersedia menjadi sponsor tunggal,” tandasnya.

Namun apabila proses perburuan sponsor tunggal tetap saja menunjukkan hasil yang nihil, dengan terpaksa manajemen tetap akan mengarahkan kembali untuk menggalang dana dari sponsor utama.

Adapun hak-hak yang diberikan kepada calon sponsor tungal nantinya berupa kebebasan dalam memasang segala atribut di dalam stadion, serta dicantumkan namanya dalam jersey dan kostum yang dikenakan Persiba.

”Intinya sponsor tersebut bebas memampangkan namanya di pernak-pernik yang berhubungan dengan Persiba, asalkan memenuhi kriteria dan kaidah olahraga,” pungkasnya. Diharapkan ketika pertemuan jajaran manajemen tim yang berlangsung Kamis (21/7) nanti, ia minimal dapat membawa kabar yang menggembirakan dari misinya itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya