SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Hadirnya Cristori Emanuel, Ugiek Sugiyanto dan Cornelis Kaimo sebagai trio di lini depan Persiba Bantul belum membuat pelatih Persiba Bantul M Basri puas.
   
Pelatih  berlisensi A AFC itu menandaskan ingin menambah amunisi baru terutama di lini depan dan belakang. Satu pemain belakang dibutuhkan Basri untuk melapis keberadaan Eduardo Bizaro  dan Wahyu Wijiastanto.
   
“Pemain baru perlu didatangkan jika kekuatan Persiba ingin lebih solid. Dua pemain tambahan cukup, dengan catatan pemain yang sudah jadi,” tegas Basri, Rabu (16/11). Masih belum efektifnya duet Ugiek Sugiyanto dengan Cristori Emanuel sewaktu menghadapi Sriwijaya FC tiga hari lalu jadi alasan Basri mencari pemain depan.
   
Pilihan pengganti Ugiek dan Cristori, yakni Cornelis Kaimu, belum terlalu efektif juga jika diduetkan dengan  Cristogol, julukan Cristori. “Dalam prinsip saya, pemain yang mampu menampilkan permainan terbaik maka itulah yang akan saya pakai,” tambahnya.
   
Manajer Persiba Briyanto menyatakan tengah memburu pemain baru yang dibutuhkan Persiba. “Khususnya  pemain di posisi striker tapi memang kami belum bisa sebutkan nama pemain tersebut,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai wakil manajer di Timnas U-23 itu.
   
Sejauh ini setidaknya sudah ada tiga orang striker yang pernah diuji kemampuannya oleh tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu. Namun, ketiganya belum sesuai dengan kapasitas tim. Ketiga pemain itu yakni Rudi Widodo, Gendut Doni dan Boy Jati Asmara.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya