SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Menghadapi rencana pertandingan pada 9 Oktober, pelatih Persiba Bantul M Basri menyatakan saat ini tak ada keraguan sedikit pun untuk timnya menatap kompetisi yang akan bergulir tersebut.
   
Keyakinan penuh siap ditunjukkan oleh timnya termasuk tidak akan gentar dalam menghadapi Persipura Jayapura di laga awal. “Saya kira para pemain saya sudah siap dengan semuanya. Mereka cukup yakin dapat mengarungi kompetisi dengan mulus-mulus saja, termasuk melawan sang juara, Persipura. Kami siap buktikan diri di level tertinggi nasional,” ungkap Basri saat ditemui wartawan di Stadion Sultan Agung, Kamis (22/9).
   
Tekad berprestasi juga diungkapkan Ketua Pengcab PSSI Bantul, Sumiharto, saat menghadiri perayaan ulang tahun ke-44 Persiba di Mess Persiba Bantul, Rabu (21/9) malam. Dalam sambutannya, Sumiharto mengharapkan Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, dapat finis di lima besar.
   
Seluruh jajaran tim tidak perlu pesimistis karena semua bukan merupakan suatu kemustahilan. Terbukti dengan pencapaian Persiba di kasta sepak bola nasional tahun ini yang tidak disadari sebelumnya oleh banyak orang.
   
Menyikapi target itu, M Basri tetap optimistris. Menurut dia, kekuatan pemain yang mempersembahkan gelar musim lalu tidak banyak berkurang apalagi ditambah dengan amunisi-amunisi baru yang berkualitas akan lebih memantapkan permainan tim. “Kami tidak perlu merasa pesimis. Selagi kita masih  tetap pada gaya permainan dan semangat yang dimiliki tim, maka tidak mustahil untuk mewujudkan semua itu,” tandas Basri.
   
Saat ini sudah ada 16 pemain yang sudah dapat dipastikan telah menemui kata sepakat bersama manajemen. Selebihnya akan ada beberapa pemain lagi yang akan menyusul mengingat Basri meminta kuota 22-23 pemain kepada manajemen sebagai amunisinya menjalani sengitnya kompetisi.
   
Belum dapat dipastikan apakah tujuh peluang yang masih tersisa itu akan diisi oleh pemain yang saat ini masih mengikuti seleksi ataukah pemain baru dengan jam terbang tinggi yang mungkin secara tiba-tiba akan datang. Namun bila melihat pada kompetisi yang tinggal sebentar, sepertinya pemain yang ada saat ini sepertinya yang akan menghuni tujuh peluang sisa.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya