SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Pemain asal Argentina, Ezequiel Gonzales, akhirnya benar-benar kembali ke Bantul dan turut dalam sesi latihan bersama tim.
   
Pemilik nomor sembilan tersebut sudah sejak dua bulan lalu pulang ke negaranya untuk memanfaatkan masa libur kompetisi. Oleh pelatih M Basri, Eze, sapaan akrabnya, diplot sebagai striker yang menemani Ugik Sugiyanto. Hal itu mengingat sampai sejauh ini Persiba belum mendapatkan pemain yang berposisi sebagai penyerang di tim.
   
“Saya menginginkan satu striker asing dan satunya lagi striker lokal karena sampai  saat ini kami belum mendapatkan itu, kami coba memaksimalkan Eze di barisan depan untuk berduet dengan Ugik,” ujar Basri saat memberikan keterangan kepada Harian Jogja Express seusai latihan tim, Senin (12/9).
   
Mulai bergabungnya Eze membuat pemain yang turut latihan bersama tim sejak sepekan lalu tercoret dari seleksi lanjutan. Pemain yang dimaksud yakni Arnaldo Vilalba yang secara tipikal memiliki kemiripan sisi permainan dengan Eze.
   
Dalam latihan kemarin beberapa pemain sudah tidak terlihat lagi. Dari pemain-pemain yang turut dalam seleksi dan tercoret di antaranya Victor da Silva, Michael Ndubuisi dan Ony Kurniawan. “Sebenarnya mereka bagus tapi kami memginkan tidak hanya bagus dari segi skill saja, kalau bisa juga memiliki jiwa yang ngotot saat bermain,” lanjut Basri.
   
Pelatih berusia 68 tahun tersebut mengaku tetap ingin mempertahankan pemain asal Paraguay, Nielsen Figueredo, yang datang ke Persiba bersama Arnaldo Vilalba namun Figueredo tidak hadir dalam latihan meski coba dipertahankan.
   
“Sebenarnya tipe pemain seperti itu yang saya harapkan tapi entah mengapa malah dia [Figueredo] tidak datang dalam latihan,” tandasnya. Kemungkinan ia tidak datang karena rekan yang membawanya ke Persiba, yakni Arnaldo Vilalba, malah tidak lolos dalam seleksi lanjutan.
   
Sementara dua pemain asal Argentina yang sebenarnya sudah tercoret malah masih mengikuti latihan. Dua pemain itu yakni Walter Brizuela dan Emanuel.(Harian Jogja Express/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya