SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

PALANGKARAYA—Untuk menguji kekuatan lini belakang terutama saat laga tandang, Persiba Bantul akan mengandalkan counter attack ketika menghadapi tuan rumah Persepar Palangkaraya, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (7/3/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persiba, Sajuri Syahid, ketika dihubungi wartawan, Rabu (6/2/2013) mengaku dengan menerapkan pola bertahan, kemungkinan dirinya akan mengorbankan daya serang. Selama ini lini depan Persiba kerap memasang dua striker dari empat striker yang dimilikinya, yakni Marcio Souza, Ugiek Sugiyanto, I Made Wirahadi, dan Eka Santika. Dalam pertandingan melawan  Persepar, pelatih hanya akan memasang satu striker.

”Bisa [Marcio] Souza, atau [I Made] Wirahadi. Sebab kalau Ugiek [Sugiyanto] agak susah, karena dia memang bukan tipikal target man,” ujarnya.

Selain itu, lantaran ingin memaksimalkan pertahanan dan counter attack, Persiba membutuhkan dua gelandang bertahan dan satu orang playmaker. ”Jadi ketika memiliki peluang menyerang, ada satu orang sebagai perantara dan pengalir bola,” tambahnya.

Untuk posisi gelandang bertahan, hampir pasti akan dipercayakannya kepada Gunawan dan Imam Rohmawan, sedangkan untuk posisi playmaker, kemungkinan akan dipercayakannya kepada Ezequiel Gonzales. ”Kalau tidak menggunakan playmaker, berarti tetap menggunakan dua striker,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo mengabarkan, selain Persepar, pihaknya juga berencana akan menggelar laga uji coba lainnya kontra Persijap Jepara, 10 Februari mendatang. ”Dengan catatan, tidak ada perubahan jadwal,” ujarnya.

Sesuai jadwal, Persiba akan menjalani laga perdana di ajang IPL pada 17 Februari mendatang kontra Arema di Stadion Gajayana, Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya