SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persiba Bantul makin yakin menghadapi laga melawan Persija Jakarta pada 21 Januari mendatang di Stadion Sultan Agung. Seluruh tim sudah mendapatkan gambaran permainan tim asal Ibukota itu.

Senin (16/1) malam lalu, tidak kurang dari separuh skuat Persiba muncul di tribun penonton Sultan Agung menonton laga Persija lawan Persebaya Surabaya. Pelatih M Basri turut menyaksikan pertandingan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Basri, pantauan itu menjadi kedua kalinya yang dilakukan terhadap Persija dan pantauannya pada Senin lalu sangat berguna karena dirinya dapat melihat perkembangan grafik  permainan Persija itu seperti apa.

Terlebih lagi tim asuhan Jaya Hartono itu sepertinya mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan rumput lapangan Sultan Agung. “Itu sebagai pemantapan dari pantauan pertama terhadap mereka ketika bertanding di Solo dan saya sudah mendapatkan kesimpulan atas grafik penampilan mereka,”  ujar Basri.

Selain memantau Persija, sebagian skuat Persiba juga memantau permainan pemenang pertandingan malam itu, Persebaya. Pasalnya, kedua tim bakal bertemu di Surabaya, Jawa Timur, akhir bulan ini di lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI).

Manajemen mengakui digelarnya pertandingan Persija lawan Persebaya di Sultan Agung merupakan sebuah keuntungan karena Si Merah Persiba dapat mengamati permainan calon-calon lawannya itu dengan gratis.

“Kami bersyukur pertandingan itu akhirnya dapat digelar. Dari pertandingan itu setidaknya  kami mengetahui gambaran kekuatan dua tim sekaligus dan semua tim itu akan kami hadapi  dalam hitungan waktu yang  berturut-turut,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo, Harian Jogja, Selasa (17/1).

Terlepas itu, pria pelontos berkacamata itu pun dengan gamblang menyadari kalau  mendapatkan hal yang sangat diperlukan sebuah tim secara instan. “Kami tanpa harus jauh-jauh memantau  pertandingan keduanya untuk mendapatkan gambaran kekuatan mereka seperti apa,” tandasnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya