SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Meski belum sah menjadi perseroan terbatas (PT), Persiba tetap percaya diri. Tak hanya yakin bisa terus bermain di Indonesian Super League (ISL), kini klub kebanggaan Bantul itu melirik Christian Gonzalez atau El Loco.

Hal ini mantap diutarakan oleh salah satu komisaris penanam saham pertama Persiba Hanung Raharjo. Dalam kunjungannya ke Kota Kembang selama tiga hari, rencananya Hanung akan menyambangi markas Persib Bandung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanung bakal mengutarakan minatnya dalam menggaet sang top score Liga Indonesia empat musim berturut-turut itu. “Ya sebatas mengutarakan minat kan wajar dan tidak ada salahnya kan. Siapa tahu saja dia sudah bosan untuk  bergabung dengan Persib. Apapun kan bisa saja terjadi meski kita baru saja promosi ke kasta profesional,” ujar Hanung, yang akan bertolak ke Bandung hari ini, Rabu (10/8).

Sementara itu kabar mengenai kembalinya top scorer Divisi Utama musim lalu, Fortune Udo sudah santer terdengar. Bomber asal Nigeria yang selama dua minggu ini menyatakan mengundurkan diri dari tim diisukan ingin merapat kembali ke skuat tim Laskar Sultan Agung (julukan Persiba). 

Mengenai adanya rumor tersebut, sekretaris tim yang bakal menjabat sebagai Direktur Utama PT. Perserikatan  Sepak Bola Indonesia Bantul memberikan pembenaran terkait itu. Menurut Wikan belum ada kejelasan dari Udo untuk menaruh minat kembali ke tim Kota Bantul itu.

“Informasi terakhir yang saya dapatkan darinya hanya menyatakan bahwa ia tetap akan mencoba bermain di klub yang baru itu. Andai saja tidak kerasan, dirinya akan kembali bermain di Indonesia, dan opsi pertama yang akan dipilihnya adalah bermain lagi di Bantul,” jelas Wikan saat dimintai konfirmasi oleh Harian Jogja, Selasa (9/8).

Terkait proses menjadi perseroan terbatas (PT) saat ini Persiba masih dalam masa penantian. Dalam bentuk PT tersebut nantinya tim benar-benar mengandalkan penjualan saham untuk menopang finansial tim.

“Saya kira kami sudah layak menjadi sebuah PT mengingat syarat utama pendiriannya harus memiliki dana minimal Rp50 juta, sedang kami sudah terkumpul Rp100 juta. Dan 25 persen modal awal telah siap kami setor,” ujarnya.

Ke depannya PT yang akan secara resmi berdiri tersebut akan bergerak di bidang jasa pesepakbolaan. Sebagai proyeksi awal setelah PT berdiri mungkin akan dilakukan pembentukan sekolah sepak bola profesional yang pengelolaannya akan dilakukan secara intensif.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya