SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kesulitan cari lawan klub-klub Tanah Air membuat Persiba Bantul berniat menggelar uji coba internasional melawan tim-tim dari Benua Asia.

“Kami sedang kesulitan mencari lawan uji tanding yang sepadan untuk mengisi masa jeda kompetisi ini. Jadi, gagasan ini timbul karena sama-sama mengalami kesulitan terkait dengan itu, maka idealnya lebih baik kami mencanangkan laga uji coba internasional,” ujar Briyanto kepada wartawan, Senin (26/12).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Gagasan yang dikemukakan Briyanto juga dimaksudkan sebagai suatu bentuk promosi ke konsorsium dari Persiba. Bagaimanapun sebagai salah satu tim yang berkompetisi di jalur Liga Primer Indonesia, Briyanto juga menginginkan realisasi gagasan itu dapat menunjukkan kualitas tim yang berkompetisi di bawah naungan LPIS.

“Dengan uji coba internasional, pamor sebuah tim akan terangkat. Tidak hanya, sebatas pada pamor tim saja tapi kualitas kompetisi yang akan diikuti oleh tim itu pun juga akan  turut terangkat,” tandasnya.

Kegagalan Persiba untuk merealisasikan kejuaraan maupun agenda uji coba berkelas membuat Paserbumi angkat bicara. Paserbumi menilai gagalnya beberapa gagasan event yang diungkapkan manajemen merupakan suatu hal yang sangat dimaklumkan.

“Kami juga tahu beberapa agenda turnamen yang selama ini dilontarkan manajemen   belum dapat diwujudkan tapi  kami tetap maklum, kondisi  persepakbolaan saat ini memang sangat sulit,” ujar Lurah paserbumi, Hanung Rahardjo.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya