SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Keinginan pelatih Persiba Sajuri Sahid untuk membawa kiper ketiga Hizkia Rambing ke Turnamen Piala Gubernur Aceh 2011 dipastikan kandas. Pasalnya, manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung tidak ingin mengambil risiko dengan menambah kuota 20 pemain yang bakal memperkuat skuat di Tanah Rencong itu.

“Kuota yang diberikan pihak penyelenggara tetap 20. Dan kami tetap akan membawa dua kiper saja, Agus Marwanto dan Wahyu Tri N. Kami hanya bisa berharap keduanya tidak mengalami permasalahan dengan kesehatan dan bisa memperkuat skuat di gelaran itu,” kata sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo kepada Harian Jogja, Rabu (15/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wikan berharap dalam gelaran yang bakal diikuti dua tim asal Thailand, dua tim asal Malaysia dan empat tim asal Indonesia itu, Persiba bisa meraih hasil maksimal. Selain sebagai ajang pemanasan jelang digulirkannya kompetisi Indonesia Super League musim depan, gelaran itu juga bakal dimaksimalkan manajemen untuk bisa meraih sponsor.

“Kami berharap bisa masuk empat besar. Ini memang target dari manajemen. Dengan hasil itu kami harapkan, bisa didapatkan gambaran mengenai tim untuk musim depan,” terang Wikan.

Persiba sendiri bakal berangkat pada 21 Juni mendatang, dengan 20 pemain. Sebanyak 18 pemain lama dan diperkuat Sackie Teh Do dan George Oyedepo dijadwalkan bakal berhadapan dengan Buriram FC, Thailand dalam laga pembuka turnamen itu. “Buriram memang tim yang bagus. Di sana bercokol sejumlah pemain timnas Thailand. Kemarin kiper kami sempat dari sana dan melihat permainan mereka,” sambung Wikan.

Guna memasifkan persiapan, Wikan mengaku kini jajaran pelatih terus melakukan persiapan teknik dan fisik. Rencananya, Jumat (17/6) sore Persiba bakal menjajal Diklat Salatiga dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung. “Uji coba itu untuk pemanasan saja nantinya,” pungkasnya. (Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya