SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

Harianjogja.com, BANTUL — Tuan rumah Persiba Bantul harus mengakui superioritas tuan tamu, Persebaya setelah dicukur 0-5, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (14/8/2014) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lima gol Persebaya dicetak oleh Greg Nwokolo (30), Emmanuel Kenmogne (37,84, 86), Issac Pupo (59).

Bermain di hadapan publik sendiri dan dipastikan bakal terdegradasi dari ISL musim depan, membuat Ezequiel Gonzales CS lebih banyak bertahan sejak menit pertama. Persiba hanya beberapa kali melakukan serangan balik melalui  duet Ugiek Sugiyanto dan Emile Mbamba. Akan tetapi, serangan yang tidak terarah itu selalu gagal saat berhadapan dengan barisan pertahanan Persebaya.

Sebaliknya, Persebaya tampil superior sejak menit pertama. Serangan demi serangan terus dilakukan ke lini pertahanan Persiba. Alhasil, berbekal kesalahan di lini tengah tuan rumah, pada menit ke 30, Bajul Ijo mulai membuka keunggulan lewat kaki Greg Nwokolo.

Pemain Timnas Indonesia itu menyisir di sisi kiri berhasil meringsek dan lepas dari penjagaan Wahyu Wijiastanto dan leluasa memperdayai kiper Andi S. 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tujuh menit kemudian, giliran gawang Persiba kembali dijebol lewat kaki Emmanuel Kenmogne pada menit 37. Kenmogne berhasil memanfaatkan mengeksekusi hukuman penalti, usai Wahyu Wijiastanto menjatuhkan Alfin Tuasalamony di kotak terlarang. Keunggulan 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, superioritas Persebaya atas Persiba terus berlanjut. Lima belas menit berjalan di babak kedua, giliran Issac Pupo menjebol gawang Persiba. Tidak berselang lama menit 84 dan 86, Emmanuel Kenmogne mencatatkan hatricknya dengan menempatkan dua gol ke gawang Persiba.

Atas hasil tersebut, Persiba kian terbenam dan terdegradasi dari ISL pada musim mendatang. Sementara Persebaya naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen grup 2 menggeser Mitra Kukar.

Persiba Bantul 3-5-2
Andi Setyawan, George Oyedepo, Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo, Johan Manaji, Dulsan Lestaluhu, Arwin Rabda, M Aulia, Ezequiel Gonzales, Ugiek Sugiyanto, Emile Mbamba.

Pemain Persebaya
Ferry Rotinsulu-OK John- Ricardo Salampessy- Alfin Tuasalamony-Hasim Kipuw- M Ilham- Manahati Lestusen-Dedi Kusnandar-Isaac Pupo-Emmanuel Kenmogne-Greg Nwokolo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya