SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL-Tiga poin dari markas Persijap Jepara U-21 beberapa hari lalu menjadi modal penting bagi Persiba U-21 untuk menaklukkan tamunya kali ini, Arema Cronous U-21.

Guna merebut 3 poin, tim pelatih Persiba U-21 akan menurunkan skuat terbaiknya. Namun, lantaran kualitas skuat Ongis Nade Licek (julukan Arema Cronous U-21) berada di atas Persijap U-21, tim Pelatih Persiba U-21 kemungkinan tak akan menurunkan pola ofensif 4-2-3-1 seperti saat dijamu Persijap. Sebagai penggantinya, pola 4-4-2 sepertinya cukup logis untuk menjaga keseimbangan lini tengah Persiba U-21.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Jadi selain kami perkuat lini tengah dengan duet gelandang tengah yang berkarakterkan bertahan, 2 gelandang luar kami pilih pemain yang punya naluri menyerang yang baik,” tutur Asisten Pelatih Persiba U-21 Sambudiono.

Sambudiono mengakui, kelebihan Arema Cronous memang terletak pada kedua sayapnya. Saat laga putaran pertama lalu, ketika timnya dibekuk tuan rumah Arema Cronous U-21, kedua sayap tuan rumah memang terlihat begitu mendominasi.

“Kreator serangan mereka [Arema Cronous U-21] memang ada pada kedua sayapnya. Kalau tengah sih saya rasa, kita lebih unggul,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya