SOLOPOS.COM - Seruan demo dari DPP Paserbumi (Twitter : @Paserbumi)

Persiba Bantul terusir dari wisma yang selama ini ditempati.

Harianjogja.com, BANTUL — Ratusan suporter pendukung Persiba Bantul, Paserbumi akan memenuhi area wisma pemain Persiba Bantul, siang ini [Senin (19/8/2016)].

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pukul pukul 12.30 WIB, mereka direncanakan menggelar aksi orasi menyusul keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mengakhiri masa sewa manajemen Persiba Bantul terhadap salah satu aset Pemkab tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Lurah Paserbumi Rumawan mengatakan, aksi yang dilakukan nanti bukanlah untuk menentang kebijakan Pemkab Bantul, melainkan menuntut Pemkab setempat untuk menyiapkan lokasi pengganti sebelum Persiba Bantul benar-benar diminta pergi meninggalkan wisma pemainnya.

“Kami tak akan menentang keputusan Pemkab [Bantul]. Kami hanya menuntut solusinya saja. Tempat mana yang bisa ditempati Persiba Bantul nantinya,” tegas Rumawan saat dihubungi wartawan, Minggu (18/9/2016) siang.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu pihak ofisial Persiba Bantul yang menempati wisma pemain itu mendapatkan surat resmi dari Pemkab Bantul. Dalam surat itu, pihak Persiba Bantul diminta meninggalkan bangunan wisma pemain selambat-lambatnya mulai Senin (19/9/2016).

Terpisah, Sekretaris Persiba Bantul Hery Fahamsyah membenarkan adanya rencana aksi tersebut. Meskipun demikian, saat dikonfirmasi terkati keterlibatan manajemen dalam aksi itu, ia membantah jika aksi itu sengaja digerakkan oleh pihak manajemen.

“Itu murni aksi mereka. Kami [manajemen] tak terlibat sama sekali,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya