SOLOPOS.COM - Ezequiel Gonzales (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

 

Harianjogja.com, BANTUL –Sejumlah pemain asing Persiba Bantul mengaku masih berkeinginan bertahan sekalipun pada musim depan Laskar Sultan Agung itu harus turun kasta ke Divisi Utama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, keinginan bertahan itu bukan tanpa syarat. Mereka akan bertahan, jika manajemen Persiba Bantul melunasi gaji tiga bulan yang belum dibayarkan.

“Gaji tiga bulan [Mei, Juni, Agustus] harus dibayar dulu. Setelah itu, saya akan berpikir untuk bertahan di Persiba. Jika tidak [dibayar], saya lebih baik pergi,” ujar bek Persiba, George Oyedepo kepada Harianjogja.com, Kamis (11/9/2014).

Menurut mantan pemain Persiku Kudus itu persoalan gaji adalah persoalan penting. Bahkan, Oyedepo melakukan aksi mogok bertanding pada laga terakhir ISL saat Persiba Bantul menjamu Persiba Balikpapan, Jumat (5/9) lalu, lantaran gaji belum dibayar.

Pemain asal Nigeria itu sampai kini juga tetap bertahan di Mess Persiba untuk mendapatkan kepastian kapan gaji dibayarkan oleh manajemen. Rencananya, usai mendapatkan gaji, dirinya mulai berpikir apakah tetap bertahan atau pindah ke klub lainnya.

“Baru setelah gaji didapat, saya akan pulang ke Nigeria terlebih dahulu. Sambil pikir pikir untuk bertahan di Persiba atau pindah klub lain. Ikuti rencana tuhan saja,” tandasnya.

Tuntutan yang sama juga diungkapkan Ezequiel Gonzales. Pemain yang dielu-elukan oleh Paserbumi sebagai legenda Persiba Bantul itu meminta agar gaji dibayarkan segera.

Selain masalah gaji, pemain yang telah lima tahun di Persiba itu juga akan melihat perkembangan manajemen sebelum memantapkan hati apakah akan bertahan atau tidak. Meski demikian, terdapat isyarat jelas jika Eze bakal hengkang dari Persiba pada musim depan.

“Karena kalau tidak ada perubahan, sama saja. Ujung-ujungnya di musim depan kita susah dapat gaji lagi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya