SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL — Pemain asing Persiba Bantul, Emile Mbamba berencana untuk menemui Ketua Umum Persiba Bantul, Idham Samawi untuk menanyakan kejelasan pembayaran gaji. Langkah itu dilakukan oleh Mbamba setelah usaha menanyakan kejelasan pembayaran gaji kepada manajemen berujung buntu.

“Mau gimana lagi. Setelah latihan maupun pertandingan selesai tidak ada pengurus satupun yang datang. Telepon dan SMS kepada manajemen juga tidak pernah di balas.  Kita bingung mau ngomong sama siapa lagi,” katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (11/9/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, akibat belum dibayarkannya tunggakan gaji selama tiga bulan, saat ini dirinya tidak memiliki tabungan lagi. Ironisnya, Mbamba juga harus menumpang hidup di rumah kontrakan Mbida Messi di Jogja, rekannya pemain asal Kamerun yang bermain untuk Persiram Raja Ampat karena sudah tidak memiliki uang untuk menyewa rumah.

“Mau tinggal di mess Persiba Bantul di sana sepi karena seluruh pemain sudah pada pulang. Masak saya sendirian?,” kata mantan penyerang Vitesse Arnhem itu.

Dia mengungkapkan untuk kebutuhan sehari-hari pemain berusia 32 tahun itu harus menanti belas kasihan kawan-kawannya. Terkadang dia mendapatkan kiriman uang senilai Rp2 juta, yang didapatkan secara silih berganti. Mengingat dia sudah tidak memiliki tabungan sama sekali.

“Tabungan saya disudah habis semua. Bahkan simpanan saya di Bank Prancis juga sudah habis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya