SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


BANTUL-Raihan tiga poin berhasil dicetak Persiba Bantul usai mengalahkan tuan rumah Jakarta FC 0-3 pada lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013, di Stadion Sultan Agung, Minggu (26/5/2013) sore.

Tiga gol Laskar Sultan Agung dicetak Slamet Nurcahyo pada menit 11, Johan Manaji menit 50 dan Roberto Kwateh pada menit 89.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas hasil tersebut, menempatkan Persiba pada empat besar klasemen sementara IPL 2013.

Ekspedisi Mudik 2024

Bermain sebagai tim tamu di kandang sendiri, tidak membuat penampilan Slamet Nurcahyo CS menurun. Bahkan, Persiba sejak awal babak pertama langsung tampil dominan. Persiba membuka keunggulan melalui kaki Slamet Nurcahyo pada menit 11.

Eks pemain PSS Sleman itu berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang Jakarta FC yang dijaga Burhan, usai lepas dari kawalan barisan belakang tim tuan rumah. Kedudukan 1-0 untuk Persiba tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Persiba sebenarnya bisa menambah keunggulan melalui titik putih pada menit 48. Sayang, eksekusi tendangan penalti yang dilesakkan Eduardo Bizaro masih bisa ditepis kiper Jakarta FC. Hukuman penalti diberikan setelah Slamet Nurcahyo dijatuhkan di kotak penalti.

Gol kedua Persiba baru tercipta dua menit kemudian melalui kaki Johan Manaji. Pemain asli Bantul itu berhasil menjebol gawang, usai memanfaatkan umpan dari Slamet Nurcahyo.

Unggul dua gol ternyata tidak membuat Persiba menurunkan serangan. Puncaknya pada menit 89, gawang Jakarta FC kembali jebol melalui kaki Roberto Kwateh. Kwateh yang mendapat umpan dari Ugik Sugiyanto, berhasil mengecoh barisan belakang Jakarta FC dan melepaskan tendangan ke arah gawang yang dijaga Burhanudin. Hingga menit tambahan pada babak kedua kedudukan tidak berubah,  3-0  bagi Persiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya