SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul mendatangkan empat pemain baru untuk putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014. Keempatnya adalah Ezequiel Gonzales, George Oyedepo, Wahyu Wijiastanto dan Stevie Bonsapia.

Sebelumnya, delapan pemain hengkang, sehingga klub bisa menghemat duit sekitar Rp50 juta. Wikan Werdho Keswroro, Direktur PT Bantul Jaya Utama (BJU), perusahaan pengelola Persiba mengaku diuntungkan dengan perekrutan empat pemain anyar. Kalkulasi itu dihitung berdasarkan perbandingan gaji total keempat pemain tersebut dengan delapan pemain yang hengkang. Empat pemain baru bergaji total Rp100 juta. Adapun total gaji untuk delapan bekas pemain Rp150 juta. Gaji pemain baru akan dihitung mulai Juni. Penyebabnya, keempat pemain itu baru tiba di Bantul pada akhir Mei.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak mungkin kami menghitung gaji mereka sejak Mei. Kesepakatan kami dengan mereka, gaji pertama mereka akan kami bayar pada akhir Juni [dianggap sebagai gaji periode Juni],” ujar Wikan, Jumat (23/5/2014).

Hingga kini Persiba belum berpikir untuk menambah pemain anyar. Manajemen belum menggelar rapat evaluasi setelah dua laga tandang di Papua melawan Perseru Serui dan dan Persipura Jayapura beberapa hari lalu.

“Rencananya paling lambat sehari sebelum laga home Persiba menjamu Persepam, sudah ada hasil evaluasinya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya