SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul sudah meraba kekuatan calon lawan di Wilayah Timur Indonesia Super League (ISL) 2014.

Delapan hari menjelang partai pertama di ISL 2014, Laskar Sultan Agung belum juga punya tim. Sampai sekarang belum ada satu pun pemain yang diikat kontrak. Namun, Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid sudah memetakan peluang Persiba di kompetisi musim depan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurutnya, ada tiga klub yang kualitasnya dinilai setara dengan Persiba. Ketiganya adalah Persepam Madura United, Persela Lamongan dan tim bertabur bintang Persebaya Surabaya.

“Saat menghadapi mereka, permainan kami tidak kalah,” ucapnya, Kamis (23/1).

Meski Persebaya dihuni banyak nama besar di jagat sepak bola Indonesia, klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut dinilai belum menunjukkan kedigdayaannya. Saat kedua tim bertemu di Inter Island Cup (IIC) 2014 di Kediri beberapa waktu lalu, Persebaya menang 2-0.
“Secara kolektivitas tim, kami tak kalah. Saat itu, kami banyak melakukan kesalahan,” ujarnya.

Meski belum menjajal Persepam dan Persela secara langsung, Sajuri mengaku sudah tahu persis kekuatan kedua pemain itu.Terlebih ruh Persepam terletak di kaki eks anak asuhnya, Slamet Nurcahyo dan Busari. “Saya paham betul karakter permainan mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya