SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Harianjogja.com, BANTUL–Tak memiliki cadangan finansial, tim pelatih Persiba memutuskan membatalkan rencana latihan Juli ini. Padahal, sesuai yang

telah dijadwalkan sebelumnya, skuat Laskar Sultan Agung harusnya sudah melakoni latihan pada Senin (7/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Kepala Persiba Sajuri Syahid mengakui, keputusannya itu diambil setelah ia menerima informasi dari manajemen. Tak hanya dibatalkan, latihan di bulan
Juli ini pun dipastikannya akan tak digelar.

Sebagai penggantinya, latihan akan kembali dilanjutkan pada 1 Agustus mendatang. “Saya baru saja mendapat kabar dari manajemen, katanya latihan yang sudah
direncanakan besok [hari ini] dipastikan batal. Alasannya sudah pasti, karena tak punya duit,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (6/7) siang.

Keputusan manajemen itu, menurut Sajuri kian membuat kondisi skuatnya amburadul. Pasalnya, dengan jadwal lanjutan kompetisi ISL 2014 yang akan kembali dilakoni Persiba pada 8 Agustus mendatang, latihan sepekan sangat tidak efektif.

“Apalagi pemain habis libur panjang begini,” imbuhnya. Seperti yang telah dijadwalkan oleh PT Liga Indonesia, Persiba akan menjamu PSM Makassar pada 8 Agustus mendatang.

Sedangkan 6 hari berikutnya, Persiba kembali dijadwalkan menjamu Persebaya. Dengan kondisi itu, Sajuri hanya berharap agar para pemainnya tetap menjaga kondisi kebugaran tubuhnya masing-masing ketika libur panjang.

Sementara itu pemain Persiba, Aulia Ardli menyesalkan keputusan pembatalan latihan tersebut. Gelandang yang berdomisili di Sidoarjo ini mengaku selama libur, komunikasi antara manajemen Persiba dengannya nyaris terputus.

“Sampai hari ini pun, saya belum mendapatkan kabar resmi latihannya jadi digelar kapan,” ungkapnya, Senin (6/7/2014) siang.

Ia pun menyayangkan keputusan manajemen yang sama sekali tak memberikan keterangan soal kepastian pembayaran gaji pemain yang hingga kini telah menunggak selama 2 bulan.

“Terus bagaimana dengan gaji kami, sama sekali kami tak terima penjelasan terkait itu dari manajemen,” keluhnya.

Dari pantauan harianjogja.com, meski libur panjang, sejumlah pemain Persiba tetap melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik. Selain Aulia Ardli yang secara rutin menggelar latihan futsal bersama beberapa pemain alumni Persebaya 1927, striker Persiba Emile Mbamba pun tak mau ketinggalan. Penyerang asal Kamerun ini terlihat tengah berlatih bersama PSS di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/7/2014) lalu. Begitu juga dengan sang kapten Ezequiel Gonzales yang juga rajin melakukan jogging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya