SOLOPOS.COM - Karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto saat memberikan instruksi kepada para pemain di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Persiba Bantul masih mempertimbangkan untuk membentuk skuat dengan 25 pemain

Harianjogja.com, BANTUL — Rencana karteker pelatih Persiba Bantul Siswanto “Kancil” untuk segera membentuk 25 pemain dalam skuatnya masih mengalami kendala.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebab, dari sejumlah pemain undangan yang datang pada seleksi tahap kedua di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Senin (6/2/2017) belum menunjukkan penampilan optimal.

“Ada lima pemain hari ini datang. Tadi saya coba, malah jauh dari pemain lama,” kata Siswanto usai memimpin latihan.

Meski jauh dari harapan, kelima pemain tersebut masih dipantau pada latihan sore ini. Eks pelatih PPSM Magelang ini masih memberikan kesempatan kepada  para pemain tersebut, dengan pertimbangan baru datang kemarin sore.

Sementara untuk pemain yang akan merapat sore ini, Siswanto memastikan ada tiga penyerang muda dan berpengalaman. “Salah satunya dari papua dan ada bekas penyerang PSGC Ciamis. Kami lihat besok, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak,” terang Siswanto.

Menurut Siswanto, kerangka tim Persiba sebenarnya telah ada. Hanya saja masih butuh penambahan penyerang dan pemain pelapis. Rencananya, dalam proses seleksi tahap kedua ini, pelatih asal Magelang ini tinggal mencari beberapa pemain pelapis dan penyerang. “Yang paling utama penyerang. Memang susah sekarang cari, tetapi kami optimalkan waktu yang ada,” papar Siswanto.

Siswanto menambahkan, pada kompetisi mendatang, skuat Laskar Sultan Agung hanya akan diisi sebanyak 25 pemain. Dari jumlah tersebut, saat ini telah ada 14 pemain lama yang dipertahankan hingga seleksi tahap kedua. Rencananya, para pemain tersebut tetap dipertahankan hingga menemukan komposisi tepat sesuai kebutuhan tim.

“Soal pembentukan dan program, sebenarnya sudah saya susupi dengan latihan fisik kali ini,” kata Siswanto.

Mengenai masa depannya di Persiba, Siswanto mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada manajemem. Sejauh ini dirinya masih optimal dalam mengerjakan tugasnya sebagai karteker pelatih untuk pembentukan tim. “Soal itu tanya manajemen,” ucapnya.

Terpisah, Manajer Persiba Endro Sulastomo menyatakan pekan ini persoalan nonteknis soal pemain dan pelatih ditargetkan selesai. Hal ini dilakukan seiring kian dekatnya persiapan dan kick off kompetisi. Selama proses seleksi, lanjut anggota DPRD Bantul ini, manajemen menilai Siswanto memiliki progres yang cukup baik. Alhasil, peluang Siswanto untuk menjadi pelatih tetap sangat terbuka. Namun semuanya tergantung negosiasi dengan yang bersangkutan.

“Ya, lihat saja nanti. Kami masih memantau,” kata Endro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya