PERSIBA BANTUL : Sajuri Puji Soler
Fernando Soler. (JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto)

Solopos.com, BANTUL-Setelah dua hari menggelar seleksi, barulah di hari ketiga yang digelar Kamis (19/12/2013) sore di Stadion Sultan Agung, beberapa pemain berkelas mulai bermunculan.

Dari total 10 pemain baru yang mengikuti seleksi di hari ketiga, ada tiga nama pemain yang musim lalu memiliki rapor permainan yang cukup gemilang. Ketiga pemain itu adalah eks kiper Persik Kediri Ari Soma, eks kiper Perseman Manokwari M.Yasir, dan eks striker Persebaya 1927, Fernando Soler. Ari Soma adalah kiper yang turut berjasa membawa Persik Kediri lolos ke Indonesia Super League 2014 dari kasta Divisi Utama.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengatakan, dibandingkan dengan seleksi di dua hari sebelumnya, hasil penilaian di seleksi hari ketiga ini jauh lebih baik. Akan tetapi, untuk hasil finalnya, ia akan memberikan kesempatan lagi kepada sembilan  pemain itu untuk mengikuti seleksi terakhir tahap pertama yang rencananya akan digelar pagi dan sore hari ini, Jumat (20/12/2013).

Khusus Fernando Soler, Sajuri menilai bahwa striker asal Argentina itu masih memiliki kualitas sebagai seorang striker haus gol. Setidaknya, dari tes fisik yang digelar Kamis (19/12/2013) pagi di Stadion Sultan Agung, striker yang juga pernah merumput bersama Real Mataram itu ternyata mampu membuktikan bahwa dirinya masih memiliki stamina yang cukup prima.

Sedangkan di seleksi sesi II yang digelar Kamis sore, striker berusia 35 tahun itu masih mampu menunjukkan naluri golnya meski ia tak banyak berlari."Karena memang Soler adalah tipikal finisher," ucap Sajuri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho