SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, JAKARTA—Sesuai jadwal, PSSI akan mendatangi homebase Persiba Bantul Kamis (28/11/2013) mendatang untuk melakukan verifikasi tahap awal.

Seperti diakui oleh Ketua Departemen Lisensi Klub PSSI Tigor Shalomboboy, tahap awal verifikasi memang dititikberatkan pada asepk infrastruktur terlebih dahulu. Pihaknya telah menjadwalkan akan melakukan verifikasi terhadap 19 stadion yang sudah didaftarkan oleh klub peserta verifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Salah satunya adalah Persiba di Stadion Sultan Agung,” katanya ketika dihubungi Harian Jogja, Sabtu (23/11/2013) sore.

Adapun hal-hal yang akan diverifikasinya nanti adalah terkait kelaikan fasilitas stadion mulai dari kualitas rumput, faktor keamanan, tribun penonton, hingga keberadaan sekretariatnya.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada pihak Persiba untuk segera mempersiapkan diri guna menyambut tim verifikator yang akan datang ke Bantul.

Dijelaskannya, pihak PSSI memang mulai melakukan verifikasi aspek infrastruktur selama 10 hari yang dimulainya pada 25 November mendatang. Stadion pertama yang akan didatanginya adalah Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Stadion ini memang didaftarkan oleh Pro Duta sebagai homebase mereka selain Stadion Singaperbangsa, Karawang. “Tempat pertama yang akan kami datangi adalah Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh yang diajukan oleh Pro Duta,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo mengatakan Persiba akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terkait kegiatan tersebut.

“Termasuk di antaranya menyiapkan kebersihan serta kelengkapan mess dan sekretariat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya