PERSIBA BANTUL : Kehilangan Slamet Widodo, Siapkan Wahyu Wijiastanto

Redaksi Solopos.com - Solopos.com
Minggu, 25 Mei 2014 - 19:30 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google image)

Harianjogja.com, BANTUL—Seperti tak sempat beristirahat, tim Persiba Bantul yang baru saja melakoni laga tandang ke markas dua tim Papua, kini langsung ngebut latihan. Persiba tak ingin kehilangan fokus jelang laga Indonesia Super League (ISL) selanjutnya.

Asisten Pelatih Persiba Didik Listiyantoro mengatakan skuatnya akan kembali menggelar latihan sore ini (25/5/2014) di Stadion Sultan Agung. Dalam latihan itu, pihaknya akan fokus untuk melihat perkembangan kondisi bek anyarnya Wahyu Wijiastanto untuk mengisi lini belakang Persiba saat menjamu Persepam Madura United, Rabu (28/5/2014).

Hal itu menyusul absennya stopper Slamet Widodo lantaran hukuman akumulasi kartu setelah dirinya menerima kartu kuning saat Persiba dijamu Persipura beberapa hari lalu. Seperti diberitakan, saat didatangkan ke Bantul, eks bek Semen Padang yang pernah merumput bersama Persiba Bantul dua musim lalu, Wahyu Wijiastanto memang belum bisa dimainkan lantaran masih dalam proses penyembuhan luka jahitan di bagian perutnya.

“Ya kami lihat dulu. Semoga kondisinya membaik,” ucap Didik.

Dia menambahkan dari evaluasi teknis selama dua laga di tur Papua lalu, lini belakang menjadi titik lemah Persiba. Terutama ketika dijamu Persipura, lini belakang Persiba diakuinya begitu mudah ditembus barisan depan lawan.

“Mudahnya ditembus itu justru karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Hal itu terbukti setidaknya pada dua gol Persipura yang masing-masing dicetak Ricky Kayame dan Boaz Solossa. Kedua gol itu lahir lantaran blunder yang dilakukan oleh bek Slamet Widodo dan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif